Peristiwa

Bappeda Pematangsiantar Sosialisasikan Implementasi CSR PKBL


Bappeda Pematangsiantar Sosialisasikan Implementasi CSR PKBL
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sosialisasi-kan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebagai implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN, BUMD, Perbankan dan perusahaan swasta yang ada di Kota Pematangsiantar yang dibuka secara resmi oleh Walikota diwakili Plt Sekda Drs Resman Panjaitan di Hotel Sapadia, Pematangsiantar, Rabu (20/09/2017) kemarin.
 
Resman didampingi Kepala Bappeda Drs Midian Sianturi dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini adalah, agar semakin terjalin dan meningkatnya kerja sama antara Pemko dengan perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Perbankan, Lembaga/Instansi dalam pelaksanaan program dan kegiatan CSR di Kota Pematangsiantar.
 
"Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan konsep dan peran CSR yang tepat dan peningkatan hubungan kemitraan antara perusahaan sebagai kolaborasi yang terbuka dan saling memberikan nilai tambah dengan masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan," ujarnya dilansir dari laman resmi pematangsiantarkota.go.id, Kamis (21/09/2017).
 
Dalam kegiatan sosialisasi ini diundang nara sumber dari Kementerian BUMN RI Sandra Firmania untuk memberikan sumbangsih pemikiran, wawasan dan informasi tentang tanggung jawab sosial perusahaan yang dikenal dengan CSR agar dapat memberikan manfaat dan kebaikan supaya dapat dipedomani, ditindaklanjuti dan diterapkan pelaksanaannya sesuai hukum yang berlaku serta konsisten dengan norma-norma yang terintegrasi diseluruh aktivitas organisasi pemberi dana CSR yang meliputi kegiatan, produk maupun jasa.
 
Hadir dalam acara tersebut Dirut PT Bumi Sari Juwan Chandra, Direktur Pasca Sarjana USI Robert Tua Siregar PhD, perwakilan BUMN, BUMD, Perbankan di wilayah kota Pematangsiantar. (BS02)
 

Tag:Bappeda PematangsiantarcsrCSR PKBLPematangsiantar