Peristiwa

Bappeda Deli Serdang Apresiasi Hawari Indonesia Beri Kajian Rutin di Kantornya


Bappeda Deli Serdang Apresiasi Hawari Indonesia Beri Kajian Rutin di Kantornya
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang bersama Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia (HI) menjalin kerja sama dalam bidang Keagamaan dan Kemanusiaan.
 
Kerja sama itu dilakukan dalam bentuk pengajian rutin dan bantuan donasi untuk program Pendidikan, ekonomi serta kemanusiaan.
 
Direktur Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia, Al Ustadz Abu Hasan Al Asy'ari MS MPd mengapresiasi adanya kerjasama Yayasan Kemanusiaan HI dengan Bappeda Pemkab Deli Serdang. "Kerjasama yang dilakukan ini dalam bidang keagamaan yakni Hawari Indonesia rutin mengisi kajian di Kantor Bappeda, sedangkan bidang kemanusiaan adanya kafalah dan sunduk setiap kajian untuk bantuan donasi," katanya, akhir pekan lalu.
 
Hawari Indonesia juga selama ini dikenal bergerak mencari donasi dan menyalurkan kepada sesama umat yang membutuhkan. Bappeda Pemkab Deli Serdang membantu Hawari Indonesia dengan memberikan kafalahnya setiap bulan kepada Yayasan Kemanusiaan HI.
 
"Kafalah yang terhimpun saat ini disalurkan ke berbagai program seperti program di bidang pendidikan, sosial kemanusiaan, dakwah dan bidang ekonomi," tuturnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Bappeda Pemkab Deli Serdang, Edi Nasution menyambut baik program Hawari Indonesia dalam bidang keagamaan dan kemanusiaan tersebut. "Karena kami sangat membutuhkan siraman rohani di tengah-tengah kesibukan di Kantor. Jadi kami memilih kajian-kajian dasar, seperti tajwid yang digelar 2 x pertemuan dalam sebulan," sebutnya didampingi  Kasubag Umum Gultom, dan Kepala Tata Usaha Sunaryo.(BS05)

Tag:Bappeda Deli SerdangHawariPemkab Deli Serdang