Minggu, 25 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Banyak Korban, Warga Resah karena Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang
pilkada beritasumut.com

Banyak Korban, Warga Resah karena Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang

Senin, 12 Februari 2018 14:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS08
Beritasumut.com-Puluhan tahun tidak ada palang pintu menyebabkan banyak korban kecelakaan dengan kereta api di Jalan Padang, Kota Medan, Sumatera Utara. Warga sekitar pun terpaksa harus menjaga area perlintasan untuk mengantisipasi kecelakaan antara warga yang menyeberangi rel dengan kereta api yang melintas.
 
Akibat tidak ada palang pintu ini, sudah banyak korban kecelakaan dengan kereta api saat melintasi perlintasan rel tersebut. Ditambah lagi dengan pembangunan dua jalur rel kereta api di daerah tersebut, warga semakin resah dikarenakan takut akan semakin banyak korban kecelakaan dengan kereta api.
 
“Ntah sudah berapa kali kejadian di sini, dah bosan lah kita lihatnya, korban orang yang tewas dah banyak di sini," ungkap Nael Pakphan, salah seorang yang tinggal di sekitar, Senin (12/02/2018).
 
Untuk mengantisipasi kecelakaan, warga sekitar turun untuk menjaga jalur perlintasan, memantau kereta api yang melintas. Pengendara yang melintas juga harus berhati-hati dan memperhatikan kondisi apakah ada kereta api yang akan lewat barulah dapat melintas.
 
Warga dan para pengendara berharap agar pemerintah maupun pihak dari PT KAI dapat membangun jembatan perlintasan ataupun sekedar palang pintu agar dapat mengurangi angka kecelakaan di perlintasan rel kereta api.
 
“Maunya ya dibangunlah palang pintunya ini, atau biar lebih aman lagi, jembatan penyeberangan saja dibuat di sini, jadi kan keamanan warga yang ingin lewat itu terjamin,” ungkap Manulang, salah seorang pengendara.
 
Warga juga berharap sebelum peresmian rel kereta api yang baru, pemerintah sudah memberikan jalan keluar untuk keamanan dari kecelakaan di area perlintasan ini.(BS08)
T#g:kecelakaan kereta apipalang pintupalang pintu relPerlintasan Kereta Api
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Sidik Tewas Dilindas Kereta Api di Jalan Emas Medan

    Beritasumut.com-Sidik (27) ditemukan bersimbah darah dilindas kereta api di perlintasan rel Jalan Emas, tepatnya di samping Yanglim Plaza Medan, Mi

  • satu bulan lalu

    Ditabrak Kereta Api, Pria Tanpa Identitas Tewas

    Beritasumut.com-Ditabrak kereta api di perlintasan Dusun Serdang, Desa Sukamandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau. Pria tanpa identitas (Mr X) ditemuka

  • 4 bulan lalu

    Walikota Tanjungbalai: Penataan Jalur Perlintasan KA Penting bagi Keindahan Kota dan Menjaga Keselamatan Warga

    Beritasumut.com-Walikota Tanjungbalai H M Syahrial menegaskan pentingnya penataan jalur perlintasan kereta api (KA) bagi keindahan kota dan menjaga

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.