Peristiwa

Bantu Masyarakat Peroleh Layanan Administratif, Mantan Gubernur Sumut Ajak Warga Medan Download Mobile JKN


Bantu Masyarakat Peroleh Layanan Administratif, Mantan Gubernur Sumut Ajak Warga Medan Download Mobile JKN
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Usai masa jabatannya sebagai Gubernur Sumut berakhir, Tengku Erry Nuradi terdaftar sebagai Penerima Pensiun Pejabat Negara (PPPN) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Untuk itu, dia mendatangi Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS, Kamis (1/11/2018).
 
Supriyanto Syaputra selaku Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Medan, mengajak Tengku Erry mendownload aplikasi Mobile JKN untuk kemudahan pelayanan administrasi bagi peserta Program JKN-KIS.
 
Tengku Erry pun terlihat antusias dalam mencoba aplikasi yang baru saja masuk sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang diselenggarakan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia itu.
 
Mobile JKN memang menjadi salah satu ikon dari Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan. Di mana BPJS Kesehatan sebagai salah satu Lembaga Pelayanan Publik mengembangkan Mobile JKN dengan harapan semakin memudahkan peserta dalam hal pelayanan, khususnya pelayanan administratif di era digital.
 
"Sejak diimplementasikannya Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan terus berupaya mendigitalisasi pelayanan untuk peserta. Pada akhir 2017 lalu kami menciptakan aplikasi Mobile JKN, yaitu suatu layanan mandiri berbasis teknologi informasi yang dapat diakses kapanpun dimanapun dengan mudah oleh peserta, tanpa perlu repot-repot ke Kantor Cabang. Sehingga dengan semakin banyak peserta JKN-KIS yang menggunakan aplikasi ini diharapkan akan meningkatkan kepuasan," papar Supriyanto.
 
Sementara itu, Tengku Erry mengungkapkan, aplikasi Mobile JKN ini dapat membantu masyarakat dalam memperoleh layanan administratif. Untuk itu ia pun mengajak masyarakat Medan agar mau mendownload dan menggunakannya."Saya tadi sudah mencobanya langsung dan ternyata mudah," terangnya.(BS09)
 

Tag:BPJSJKNJKN-KISJKN KISMobile JKNtengku erry nuradi