Rabu, 19 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Bansos PKH Disalurkan Bank Mandiri kepada 206 KPM di Baktiraja

Bansos PKH Disalurkan Bank Mandiri kepada 206 KPM di Baktiraja

Selasa, 08 Agustus 2017 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan PT Bank Mandiri Tbk kepada 206 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Baktiraja, yang dipusatkan di Kantor Camat Baktiraja, Senin (07/08/2017).
 
Untuk tahap I dan II ini PT. Bank Mandiri langsung turun ke kecamatan sekaligus memberikan Kartu Program Keluarga Harapan dan selanjutnya untuk tahap III dan IV KPM boleh mengambil dananya melalui 23 agen Mandiri yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.
 
Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor SE dalam sambutannya menyampaikan agar penerima manfaat mengunakan dana bantuan sosial ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.  
“Manfaatkanlah sebaik mungkin, gunakan untuk meningkatkan gizi anggota keluarga terutama anak-anak dan gunakan untuk pendidikan sekolah, jangan gunakan untuk beli pulsa,” imbaunya.
 
Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor SE menyerahkan secara simbolis Bansos kepada 5 KPM PKH. Dosmar juga mengimbau bahwa penyaluran dana ini tidak dikutip sepeser pun, oleh karena itu kepada keluarga penerima manfaat untuk tidak tergoda atau terpengaruh kepada siapapun yang mengatakan ada biaya penyaluran ini.
 
Harapan pemerintah, bantuan ini menjadi motivasi dan stimulus kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan dikemudian hari bantuan ini bisa berpindahtangan kepada masyarakat lain, karena yang menerima sekarang sudah berhasil. “Gunakan dana ini sebaik mungkin sehingga kedepan, anak-anak kita lebih maju dan tidak menrima bansos ini lagi tetapi memberi bantuan kepada orang lain,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Cabang PT Bank Mandiri Jimri F Sitompul dalam sambutannya menyampaikan, program ini merupakan program pemerintah pusat, tetapi dalam penyalurannya melalui Bank milik negara, yaitu PT Bank Mandiri, Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN).
 
Ditambahkannya, pada tahap I dan II, Mandiri akan menyalurkan dana kepada 206 di Kecamatan Baktiraja dengan jumlah Rp  1.000.000, yaitu tahap I Rp 500.000 dan tahap II Rp 500.000. Keluarga Harapan Penerima Manfaat bisa mengambil dananya di 23 Agen yang disediakan PT. Bank Mandiri di 10 kecamatan.
 
Disalurkannya dana bantuan sosial ini melalui bank, hal ini ditujukan untuk edukasi masyarakat akan fungsi dan manfaat bank.
 
Pada acara itu, PKH KPM membacakan ikrar bersama yang berisi pertama akan memanfaatkan dana PKH sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, kedua menjaga Kartu Keluarga Sejahtera sebaik-baiknya dan ketiga merubah perilaku/ karakter demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.(rel)
T#g:BansoscsrPKHbantuan PKH
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Sosial Rehab Rumah

    Beritasumut.com-Sebagai tanggungjawab pelayanan sosial Pemerintah Kabupaten Samosir dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat samosir dar

  • 4 bulan lalu

    Ijeck Kunjungi Tambang PT Bumi Suksesindo, Kedepankan CSR dan Pelestarian Lingkungan

    Beritasumut.com–Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menginginkan perusahaan tambang yang berada di Sumut bisa mengedepanka

  • 4 bulan lalu

    Bupati Tobasa Harapkan Penerima PKH Lebih Giat untuk Bekerja

    Beritasumut.com-Bantuan Sosial (Bansos) yang diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merupakan stimulan, untuk mendorong penerima lebih g

  • 5 bulan lalu

    PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat Serahkan Dana CSR Rp 500 Juta Lebih kepada Pemkab Labuhanbatu

    Beritasumut.com-PT Bank Sumut Cabang Rantauprapat menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuh

  • 6 bulan lalu

    Bank Sampah Nusa-3 Hijau Diresmikan, Ketua TP PKK Sumut Harapkan Ubah Paradigma Masyarakat

    Beritasumut.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memiliki perhatian yang serius terhadap permasalahan sampah. Karena itu, Pemprov sangat m

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.