Sabtu, 25 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Bangunan Warenhuis di Jalan Hindu Mulai Dibersihkan oleh Pemko Medan

Bangunan Warenhuis di Jalan Hindu Mulai Dibersihkan oleh Pemko Medan

Selasa, 13 Agustus 2019 21:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Usai diambil-alih dari masyarakat yang menghuni bangunan secara sepihak, gedung bangunan bersejarah Warenhuis yang merupakan aset bangunan pemerintah kota Medan yang berada di Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, mulai ditata.
 
Melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR), yang bekerjasama dengan pihak Kecamatan Medan Barat, dipimpin langsung kepala Dinas PKPPR Benny Iskandar ST, Pemerintah Kota Medan melaksanakan kegiatan pembersihan bangunan.
 
Kepala Dinas PKPPR Medan mengatakan, nantinya usai bangunan di bersihkan, akan dilaksanakan pengecatan dan perbaikan pedestarian pada bangunan tersebut. "Nantinya juga akan dilaksanakan pengecekan terhadap kondisi struktur bangunan bekerja sama dengan pihak ahli bangunan," ujar Benny Iskandar ST, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Selasa (13/08/2019).
 
Dijelaskan Benny, tim mulai bergerak dari Selasa (13/08/2019) pagi. "Bangunan yang dulunya merupakan bangunan pusat perbelanjaan di kota Medan ini mulai dibersihkan. Sampah-sampah yang ada di dalam bangunan satu persatu mulai dikeluarkan untuk diangkut ke tempat pembuangan sampah," jelasnya.
 
Kemudian tim menyusuri satu persatu ruangan yang ada di dalam bangunan tersebut. Banyak ditemukan barang-barang sisa penghuni yang sebelumnya menempati bangunan tersebut. Tim juga melepaskan plank papan nama organisasi kemasyarakatan yang menempel pada bangunan tersebut. Pepohonan yang tumbuh di dalam maupun di luar bangunan juga langsung dibersihkan oleh petugas.
 
"Setelah menulusuri ke dalam bangunan gedung, hal yang terpenting adalah menyelamatkan struktur bangunan yang sudah hancur. Agar tidak memperparah kondisi gedung yang sekarang," pungkas Benny. (BS09)
T#g:Bangunan WarenhuisDinas PKPPRHerritage MedanJalan HinduPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Safari Jumat, Akhyar Nasution Ajak Warga Bikin Kota Medan Bersih dan Cantik

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh warga untuk membuat Medan tetap bersih dan cantik.

  • 2 hari lalu

    Dukung BPS Online, Plt Wali Kota Inginkan Data Penduduk yang Valid

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mendukung pendataan penduduk secara dalam jaringan (online) yang a

  • 2 hari lalu

    Investor Ingin Pindahkan dan Tata Kabel Bawah Tanah, Plt Wali Kota: Yok Kita Bikin Cantik Medan

    Beritasumut.com-Seluruh jaringan kabel yang selama ini berada di udara akan dipindahkan ke bawah tanah dengan menggunakan sistem ducting pita lebar

  • 2 hari lalu

    Pemko Medan Berharap Kejari Belawan Membantu Penyelesaian Aset Bermasalah

    Beritasumut.com-Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri Belawan yang Baru, Ikeu Bahtiar, SH. MH di

  • 2 hari lalu

    Plt Walikota Medan Dukung Program PDAM Tirtanadi Wujudkan Sanitasi Bersih

    Beritasumut.com-Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mendukung dan menyambut baik program Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Meda

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.