Peristiwa

Bangkai Babi Dibuang ke Sungai, Polsek Sunggal: Peternak Dapat Dipenjara


Bangkai Babi Dibuang ke Sungai, Polsek Sunggal: Peternak Dapat Dipenjara
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Sunggal bersama Muspika Kecamatan bereaksi cepat untuk menindak para peternak babi yang tidak mengikuti aturan. Pasalnya, di aliran parit menuju Sungai Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, banyak ditemukan bangkai babi mati yang sengaja dibuang oleh peternak babi.
 
Atas kejadian itu, Polsek Sunggal mengecam keras kepada para peternak yang membuang bangkai hewan ternaknya sembarangan. "Ada yang ditangkap, peternak babi yang membuang bangkai ternaknya itu penduduk Kecamatan Sunggal," ucap Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada wartawan, Rabu (20/11/2019). 
 
Kompol Yasir mengatakan, Polsek Sunggal ingin menciptakan rasa aman di masyarakat, bukan untuk membuat keresahan. "Rutin kita melakukan patroli di kawasan rawan pembuangan bangkai babi dilakukan masyarakat," imbuhnya. 
 
Karena itu, kepada masyarakat juga dihimbau untuk selalu melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian setempat. "Kalau ternak babinya mati, jangan langsung dibuang ke sungai. Nanti masuk penjara, karena ada pidananya," tutup mantan Kapolsek Patumbak ini. (BS04)

Tag:Babi DibuangkeSungaiHelvetiaPeternak BabiPolsek SunggalSungai Sunggal