Peristiwa

Bakamla RI Pererat Kerjasama Maritim dengan US Navy


Bakamla RI Pererat Kerjasama Maritim dengan US Navy
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) mempererat kerja sama di bidang maritim dengan jajaran Angkatan Laut dari Amerika Serikat atau US Navy. Sebagai bentuk komitmen dalam penguatan kerja sama, Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R melakukan pertemuan dengan delegasi dari Kedutaan Besar Amerika Serikat selaku perwakilan dari US Navy di Markas Komando Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl Proklamasi No.56, Jakarta Pusat, Jum'at (18/01/2019).
 
Pertemuan terbatas antara delegasi Amerika Serikat dengan Bakamla, secara umum membahas tentang peningkatan kerja sama dalam aspek maritim, serta mempererat hubungan bilateral antar kedua negara. Hal ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan laut di kawasan. Pertemuan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang perkenalan terhadap pimpinan Bakamla yang baru.
 
Delegasi Amerika Serikat yang dipimpin oleh Atase Pertahanan Laut Commander Greg Adams, didampingi juga oleh Deputy Political Counselor Geneve Menscher, dan perwakilan dari Office of Naval Intelligence, Dr Scott Bentley dan Ian Hongola.
 
Di sisi lain, pada pertemuan ini Laksdya Taufiq didampingi oleh jajaran Pejabat Bakamla, antara lain Direktur Data dan Informasi Gendut Sugiono SH, Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Sandi M Latief, Kepala Kantor Pengelola Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Kolonel Bakamla Ferry Jo ST, Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Satya Pratama SSos MSc, dan Kasubbag TU Kepala Bakamla Letkol Bakamla Ridwansyah. (Rel)

Tag:Bakamla RIKerjasama MaritimUS Navy