Jumat, 24 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Bakamla RI Gelar Rakor Monev Kebijakan Bakamla Tahun 2019

Bakamla RI Gelar Rakor Monev Kebijakan Bakamla Tahun 2019

Selasa, 03 Desember 2019 12:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Direktorat Kebijakan Bakamla RI menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Kebijakan Sistem Peringatan Dini, Advokasi Hukum, dan Operasi Bersama Tahun 2019 bertema,” Penyusunan Konsep Penegakan Hukum Guna Mendukung Sinergitas Keamanan dan Keselamatan di Laut” di Aula Mabes Bakamla RI, Jalan Proklamasi Nomor 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (02/12/2019).
 
Rapat dibuka Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R yang diwakili oleh Direktur Strategi Bakamla RI Laksma Bakamla Sandy M Latief. Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI membeberkan tujuan dilaksanakan Rapat Koordinasi Monev Penyelenggaraan Kebijakan Sistem Peringatan Dini, Advokasi Hukum, dan Operasi Bersama Tahun 2019 adalah untuk memonitoring dan mengevaluasi kendala dalam proses pengimplementasi pokok-pokok kebijakan Bakamla di tahun 2019, serta menghimpun output dan outcome untuk mengetahui dan mengukur Tingkat efektifitas 7 (tujuh) arah kebijakan umum.
 
Selain itu dijelaskan pula, bahwa pelaksanaan Monev Kebijakan Bakamla diakhir semester II bulan Desember 2019 ini merupakan suatu wadah untuk mendiskusikan tentang Kertas Kerja/kegiatan sinkronisasi dengan 7 (tujuh) arah kebijakan tahun 2019.
 
Diakhir sambutannya, Laksdya Taufiq menekankan agar diakhir tahun 2019, personel Bakamla RI sudah dapat mengimplementasikan dan menyelaraskan arah Kebijakan dan Strategi Kepala Bakamla tahun 2019 secara komprehensif dengan mendukung progres penyusunan kebijakan nasional di bidang keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia untuk tercapainya tujuan organisasi dalam mendukung akuntanbilitas kinerja dan penguatan reformasi birokrasi Bakamla RI.
 
Hadir sebagai narasumber yaitu Deputi Bid. Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara Drs Mukti Wijayanto MSi, Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma Bakamla Nursyawal Embun, Kasi Opsnal Intel Air AKBP Mu’at SH MH, Kasi Strategi Operasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) M Ikhsan SSt MSi, Kasi Sertifikasi Pemancar Sinyal Marabahaya Direktorat Sistem Komunikasi Achmad Toha Muslimin S Kom, dan Staf Ahli Integrasi Data Departemen Informatika ITS Dr Ir Raden Venantius Hari Ginardi MSc.
 
Sementara itu, Rakor Monev  Penyelenggaraan Kebijakan Sistem Peringatan Dini, Advokasi Hukum dan Operasi Bersama dihadiri puluhan peserta jajaran Pejabat Bakamla Eselon II, III dan IV serta beberapa staf Bakamla RI.(rel)
T#g:Bakamla RI
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Bakamla RI Paparkan Upaya Amankan Selat Singapura

    Beritasumut.com-Gagasan dan upaya yang dilakukan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG)  dalam mengamankan Selat Singapura, dijabarkan oleh

  • satu minggu lalu

    Bakamla RI dan Coast Guard ASEAN Diskusi tentang Keamanan Laut Regional

    Beritasumut.com-Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) turut hadir dalam pertemuan South East Asia Law Enforcement Initiative, yang resmi dibuka

  • 2 minggu lalu

    Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

    Beritasumut.com-Anggota Parlemen Jepang Mr Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No.126, Manado, kemarin.

  • 2 minggu lalu

    Kapal China Masuk ke Perairan Natuna, Ini Kata Kepala Bakamla RI

    Beritasumut.com-Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R, memimpin apel besar seluruh personel Bakamla RI wilayah Jakarta, di Aula Mabes Bakaml

  • 3 minggu lalu

    Personel Bakamla RI Bantu Evakuasi Korban Banjir Jakarta

    Beritasumut.com-Hujan deras di malam pergantian tahun 2019-2020 menyebabkan banjir yang menerjang di sejumlah wilayah, salah satunya di Kelurahan K

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.