Senin, 20 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Bakamla RI Gelar Konsiyering Kajian Hukum Internasional Bidang Kamlamla

Bakamla RI Gelar Konsiyering Kajian Hukum Internasional Bidang Kamlamla

Rabu, 04 Desember 2019 18:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A Taufiq R, yang diwakili oleh Direktur Hukum Bakamla RI Laksma Bakamla Eddy Rate Muis SH MH, membuka rapat Konsinyering Kajian Hukum Internasional Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut, yang terselenggara di Aula Mabes Bakamla RI/IDNCG, Jalan Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.
 
Rapat Konsinyering Kajian Hukum Internasional Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut mengangkat Tema,“ Kajian Tentang Implementasi Hukum Internasional Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut serta Studi Pasal 73 dan 74 Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa Tentang Hukum Laut (UNCLOS) 1982".
 
Dalam sambutannya, Laksdya Taufiq mengatakan Kegiatan konsinyering ini diharapkan dapat menjadi media bertukar pikiran terhadap Kajian Hukum Internasional di Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut yang saat ini sedang disusun oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI. "Telah kita pahami bersama pengaturan tentang kemaritiman erat kaitannya dengan hukum internasional. Untuk itu, sinkronisasi aturan–aturan dalam hukum internasional dan hukum nasional harus terus dilakukan guna mencapai Good Order at Sea dengan mengedapankan Rule Of Law," ungkapnya melalui siaran pers, Rabu (04/12/2019).
 
Menutup sambutannya, Laksdya Taufiq menekankan perlunya membangun keselarasan bersama antara seluruh pemangku kepentingan di laut guna menghasilkan kajian yang komprehensif sehingga dapat memunculkan ide-ide untuk penyusunan perbaikan regulasi yang selaras antara hukum internasional dan kepentingan nasional guna mendukung Pembangunan Nasional Indonesia 2020-2024.
 
Hadir sebagai narasumber yaitu Akademisi UNPAD Bandung Achmad Gusman Catur Siswandi SH LLM PhD, Analis Hukum KKP Zaki Mubarok, dan Kasubdit Kerjasama Kelautan Kemlu Santi Damayanti. Sementara itu, kegiatan konsinyering Kajian Hukum Internasional Bidang Keamanan dan Keselamatan Laut diikuti puluhan peserta dari pejabat Bakamla eselon II, III, IV dan Perwakilan Lembaga/Kementerian Terkait. (Rel)
T#g:Bakamla RIBidang KamlamlaKonsiyering Hukum
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Bakamla RI Paparkan Upaya Amankan Selat Singapura

    Beritasumut.com-Gagasan dan upaya yang dilakukan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG)  dalam mengamankan Selat Singapura, dijabarkan oleh

  • 5 hari lalu

    Bakamla RI dan Coast Guard ASEAN Diskusi tentang Keamanan Laut Regional

    Beritasumut.com-Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) turut hadir dalam pertemuan South East Asia Law Enforcement Initiative, yang resmi dibuka

  • satu minggu lalu

    Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

    Beritasumut.com-Anggota Parlemen Jepang Mr Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No.126, Manado, kemarin.

  • 2 minggu lalu

    Kapal China Masuk ke Perairan Natuna, Ini Kata Kepala Bakamla RI

    Beritasumut.com-Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R, memimpin apel besar seluruh personel Bakamla RI wilayah Jakarta, di Aula Mabes Bakaml

  • 3 minggu lalu

    Personel Bakamla RI Bantu Evakuasi Korban Banjir Jakarta

    Beritasumut.com-Hujan deras di malam pergantian tahun 2019-2020 menyebabkan banjir yang menerjang di sejumlah wilayah, salah satunya di Kelurahan K

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.