Senin, 27 Januari 2020

Bakamla Amankan Festival Bunaken

Selasa, 23 Juli 2019 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kapal Patroli Bakamla RI Catamaran 506 melaksanakan patroli pengamanan kegiatan Festival Bunaken yang terselenggara di perairan pulau Bunaken, beberapa hari lalu.
 
Pengamanan ini dilakukan guna menindaklanjuti surat permohonan pengamanan kegiatan Festival Bunaken tanggal 17-20 Juli 2019 yang dikirimkan oleh Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum.
 
Sebagai tindak lanjut dan bentuk dukungan, maka diturunkan kapal Catamaran 506 dipimpin Kepala Pangkalan Armada Kamla Manado Kolonel Bakamla Agus Izudin, S.T. Pengamanan dilakukan pada jalur pelayaran menuju pulau Bunaken dengan titik kumpul di Dermaga Marina dan Dermaga Pariwisata Kalimas.
 
Menurut Kolonel Agus, unsur operasi Catamaran 506 yang digunakan untuk pengamanan Festival Bunaken dilengkapi peralatan SAR dan personel Spesial Respon Tim (SRT) Bakamla yang selalu siap mengantisipasi terjadinya laka laut.
 
Adapun Festival Bunaken ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan di laut seperti lomba hias katinting dan lomba dayung katinting. Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw serta dihadiri unsur Forkopimda dan masyarakat.(rel)
T#g:Bakamla RIFestival Bunaken
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI Paparkan Upaya Amankan Selat Singapura

    Beritasumut.com-Gagasan dan upaya yang dilakukan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG)  dalam mengamankan Selat Singapura, dijabarkan oleh

  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI dan Coast Guard ASEAN Diskusi tentang Keamanan Laut Regional

    Beritasumut.com-Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) turut hadir dalam pertemuan South East Asia Law Enforcement Initiative, yang resmi dibuka

  • 2 minggu lalu

    Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

    Beritasumut.com-Anggota Parlemen Jepang Mr Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No.126, Manado, kemarin.

  • 3 minggu lalu

    Kapal China Masuk ke Perairan Natuna, Ini Kata Kepala Bakamla RI

    Beritasumut.com-Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R, memimpin apel besar seluruh personel Bakamla RI wilayah Jakarta, di Aula Mabes Bakaml

  • 4 minggu lalu

    Personel Bakamla RI Bantu Evakuasi Korban Banjir Jakarta

    Beritasumut.com-Hujan deras di malam pergantian tahun 2019-2020 menyebabkan banjir yang menerjang di sejumlah wilayah, salah satunya di Kelurahan K

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.