Sabtu, 07 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Bagi Juara Pertama STQN di Pontianak, Gubsu Janjikan Hadiah Umrah

Bagi Juara Pertama STQN di Pontianak, Gubsu Janjikan Hadiah Umrah

Senin, 29 April 2019 23:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bagi para peserta kontingen Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil meraih juara pertama pada Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Nasional (STQN) pada awal Juli mendatang di Pontianak, Kalimantan Barat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berjanji akan memberikan hadiah umrah.
 
Hal ini disampaikannya saat meninjau proses pelatihan peserta sekaligus memberikan arahan dan bimbingan, di Gedung Raudah Asrama Haji Embarkasi Medan, Jalan Jenderal AH Nasution, Pangkalan Masyhur, Senin (29/04/2019). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan motivasi dan menyemangati para peserta agar gigih dalam berlatih dan bisa mengharumkan Sumut nantinya.
 
“Kalian dua puluh peserta yang akan diberangkatkan ini adalah duta dari Sumut. Mewakili empat belas juta lebih masyarakat Sumut. Kalian harus bangga untuk tanggung jawab besar yang telah kalian emban hari ini. Jangan tanggung-tanggung, sejak awal tekadkan dan targetkan raih juara pertama,” ungkap Gubsu.
 
Di masa lalu, kata Gubernur, Sumut merupakan salah satu gudang qari dan qariah. Namun sayang saat ini, sudah mulai banyak berkurang. Untuk itu, dirinya berharap semakin banyak pembinaan dan pelatihan Tilawatil Quran khususnya untuk generasi muda Sumut. “Mudah-mudahan, jika kita perjuangkan Kalam Allah, semakin banyak berkah yang Allah turunkan untuk Sumut, dan semakin bermartabat provinsi kita ini,” ucapnya.
 
Edy Rahmayadi pun berpesan agar para pelatih dan peserta tidak ragu-ragu untuk menyampaikan kepada dirinya kebutuhan yang diperlukan untuk keberangkatan. Katanya, para peserta sudah merupakan ibarat anak-anaknya sendiri. “Saya sangat iri dengan kemampuan yang kalian miliki, karena saya tidak bisa seperti kalian. Setidaknya, ini lah yang bisa saya lakukan membantu memudahkan perjuangan kalian,” tuturnya.
 
Selain memberikan arahan dan bimbingan. Edy Rahmayadi pun menyempatkan beramah-tamah dan memberikan tali asih bagi para peserta. Selanjutnya, dirinya juga ikut menyimak peserta berlatih melantunkan Quran.
 
Sementara itu, Ketua Training Center (TC) untuk persiapan STQ Nasional Palit Muda Harahap melaporkan bahwa peserta kontingen Sumut yang akan berangkat berjumlah 20 orang dan merupakan hasil dari STQH ke XVI di Kota Tebingtinggi yang dilaksanakan baru-baru ini.“Hari ini, saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Bapak Gubernur yang telah bersedia hadir hari ini memantau perkembangan anak-anak kita. Ini menjadi penyemangat bagi kami pelatih dan peserta, mudah-mudahan kita doakan bersama kita bisa meraih yang terbaik di Pontianak nantinya,” katanya.
 
Palit juga menjelaskan TC akan berlangsung dua tahap. Tahap pertama berlangsung selama sepuluh hari sejak 23 April sampai 2 Mei di Asrama Haji. Tahap kedua, berlangsung sejak 16-26 Juni di Jakarta. Turut hadir Ketua LPTQ Sumut H Fuad Helmi Lubis, para peserta, dan pelatih.(BS03)
 
T#g:GubsuMTQSTQN
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Di Sumut Banyak Kerajinan, Wagubsu Apresiasi Gelaran Eco Fashion Week Indonesia 2019

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengapresiasi Eco Fashion Week Indonesia 2019 yang diadakan Kementerian Desa

  • 3 minggu lalu

    Bupati Labura Berangkatkan 10 Pemenang MTQ Umroh ke Tanah Suci

    Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE melepas keberangkatan 10 pemenang MTQ Kabupaten Labura tahun 2019 melaksanakan umroh k

  • satu bulan lalu

    Hattrick, Solahuddin Kembali Pimpin Asita Sumut, Wagub Harapkan Sinergi Kembangkan Pariwisata

    Beritasumut.com–Solahuddin Nasution kembali dilantik menjadi Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumut untuk pe

  • satu bulan lalu

    Coalition for Sustainable Livelihoods 2019, Wagub: Upaya Konservasi Harus Dilakukan Bersama

    Beritasumut.com–Upaya konservasi lingkungan harus dilakukan secara bersama-sama dan bersinergi semua kelompok, baik pemerintah, swasta, masya

  • satu bulan lalu

    E-Paspor Diluncurkan, Wagub Sumut Minta Layanan Keimigrasian Ditingkatkan

    Beritasumut.com–Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan peluncuran Paspor Elektronik (e-Paspor), di Kantor Im

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.