Peristiwa

Babinsa Koramil 08/Rantau Prapat Latih Anggota Paskibraka Baris Berbaris


Babinsa Koramil 08/Rantau Prapat Latih Anggota Paskibraka Baris Berbaris
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Rantau Prapat jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu, Sertu Asrol Adam dan Serda Dodi Arief memberi pelatihan paskibra sekaligus materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di sela-sela latihan baris berbaris dan membentuk formasi kepada siswa-siswi yang telah dipilih jadi Paskibraka di Kecamatan Bilah Barat dan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Rabu (26/07/2017).
 
Sertu Asrol Adam menyatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air yang ditujukan kepada calon pemimpin masa depan.
 
Sementara itu, Danramil 10/TM Batuut Serma E Simbolon menambahkan, baris berbaris memegang peranan penting dalam palaksanaan pengibaran Bendera Sang Merah Putih. Derap langkah yang tegap dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. "Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi," ungkap Serma E Simbolon.(Rel)
 

Tag:Babinsa Koramil 08/Rantau PrapatKemerdekaan RIpaskibrapaskibraka