Peristiwa

Babinsa Koramil 02 Lakukan Pengecekan Bantuan Alsintan di Kecamatan Selesai


Babinsa Koramil 02 Lakukan Pengecekan Bantuan Alsintan di Kecamatan Selesai
Beritasumut.com/Ist
Babinsa saat melakukan pengecekan Alsintan

Beritasumut.com-Dalam rangka mendukung tercapainya program swasembada pangan, Babinsa Desa Pagerbarang Koramil 02/Selesai Dim 0203/Langkat Serda Ipansyah melaksanakan pengecekan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan oleh pemerintah kepada Kelompok Tani di Kecamatan Selesai, Selasa (28/6-16).

Bantuan Alsintan ini berupa 1 unit mesin Rice Transflanter yang diberikan kepada Suratno (Kelompok Tani Sentosa) dan 1 unit Hand Traktor diberikan kepada Selamet (Kelompok Tani Mupakat).

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi alsintan dan apakah alsintan benar-benar dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani. Apabila alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh anggota Kelompok Tani untuk mengolah lahan pertaniannya," papar Serda Ipansyah.

Pada kesempatan tersebut Serda Ipansyah menyampaikan agar anggota kelompok tani dapat merawat apa yang telah diterima.“Alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan. Diharapkan agar kita semua bisa merawatnya dengan baik," pungkas Serda Ipansyah.(BS03)

 


Tag:babinsa