Peristiwa

BRSKPN dan LPSK Bunga Teratai Sumut Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Corona


BRSKPN dan LPSK Bunga Teratai Sumut Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Corona
BERITASUMUT.COM/BS09

Beritasumut.com-Badan Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza Panti Insyaf (BRSKPN) bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Sosial Keluarga (LPSK) Bunga Teratai Sumut menggelar pembagian sembako kepada warga kurang mampu, cacat, lumpuh dan karyawan korban PHK terdampak virus corona di Jalan Prof Muhamad Yamin, Gang Titi Batu, Medan, Minggu (31/5/2020).

Sebelumnya, bantuan juga diberikan berupa 1.550 paket nasik kotak untuk makan siang dan bingkisan (mie instan, gula pasir, kopi, biskuit, masker kain) kepada abang becak, pengemudi ojek online, tukang sampah, tukang cuci, warga yang berada di daerah pinggiran rel kereta api dan bantaran sungai di sejumlah Kecamatan di Kota Medan.

"Kami juga telah menyerahkan 400 paket sembako pada tanggal 14-17 Mei 2020 dalam tiap paketnya berupa beras 10 kilogram, gula pasir 1 kilogram, mie instan, kopi, kecap, biskuit dan masker," ucap Bayu Sutrawan, panitia pelaksana kegiatan pembagian sembako.

Bayu mengaku, kegiatan itu untuk mengangkat ekonomi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pangan. Sehingga apa yang telah dilakukan itu bermanfaat untuk warga terdampak virus corona (Covid-19) yang ada di Kota Medan.

Kata Bayu, kegiatan ini terus dilakukan untuk meredam penyebaran virus corona di Kota Medan. "Saya harap warga tetap mematuhi aturan pemerintah untuk selalu berada di rumah, cuci tangan pakai sabun, gunakan masker di luar rumah, jaga jarak, hindari tempat keramaian, selalu berolahraga, banyak minum vitamin C dan selalu berdoa," jelasnya.

Dalam kegiatan kali ini membagikan 150 paket sembako dan 50 paket sembako diberikan oleh Korwil I IPSM Nasional Medan. "Total paket sembako yang telah dibagikan sebanyak 2.100 paket dari akhir bulan Februari hingga Mei 2020," terangnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kordinator Wilayah I IPSM Nasional (Sumut-Sumbar-Jambi-NAD) Ir Erlianto Harahap AMaKa, Rosdeliana (PSM Kota Medan) Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Provsu, Kabid Dinsos Bagian Pemberdayaan Sosial Rais Kari AP MM, Penasehat Letkol (Mar) Ismail Efendi Rambey, Dewan Penasehat Arif Budi Santoso, Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes, Kepala Stasiun TVRI Rajab Siregar, Pimpinan SDM Bank Sumut Burhanuddin Siregar, Senyum Sahabat Sosial Tamin Ilham, Satkom Warta Poldasu Hendra Sutiono, Chandara Pangestu, Andy, Dedy Gultom danlain- lain, Humas Titi, Tamin Ilham, Kepling 15 Sei Kera Hilir II Hambali Siregar.

Panitia pelaksana berterima kasih kepada Kementerian Sosial RI, penasehat, pembina dan donatur yang telah membantu dari awal hingga akhir kegiatan ini khususnya LPSK Bunga Teratai dan TVRI Sumut. "Kami berharap juga berharap pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas seperti sediakala," pungkasnya.(BS09)


Tag:BRSKPNBantuan SosialCOVID 19COVID-19COVID 19COVID-19CoronaLPSK Bunga Teratai Sumut