Peristiwa

BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Beri Penghargaan ke Walikota Medan


BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Beri Penghargaan ke Walikota Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, menerima kunjungan silaturrahmi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis, Selasa (23/10/2018) di rumah dinasnya. Pada kunjungan itu, Umardin Lubis menyampaikan penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut atas dukungan Wali Kota Medan pada pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di Medan.
 
Sebagaimana diketahui, Pemko Medan telah mengikutsertakan pegawai bukan ASN dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini. Di samping itu, Walikota Medan dinilai mempunyai kebijakan yang secara langsung mendukung program perlindungan pekerja. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu pula, Umardin mengungkapkan pihaknya memang bertujuan agar seluruh pekerja di Medan, baik sektor formal maupun informal, ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini. 
 
Dilansir dari Pemkomedan.go.id, Selasa (23/10/2018), Umardin melaporkan kepada Walikota Medan, untuk pekerja sektor informal paling banyak berada di pasar-pasar. "Berkaitan dengan itu, BPJS Ketenagakerjaan berharap dapat menjalin kerja sama dengan PD Pasar Medan agar pedagang-pedagang di pasar dapat masuk dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini," ujarnya.
 
Walikota Medan menyambut baik rencana BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut untuk menghimpun pekerja sektor informal di kota ini dalam program perlindungan pekerja. Walikota juga mengingatkan agar BPJS juga memperhatikan para nelayan yang juga merupakan pekerja sektor informal. Atas penghargaan yang diberikan, Walikota mengucapkan terima kasih. "Pemko Medan memiliki komitmen untuk memberi perlindungan pada pekerja," katanya. (BS02)

Tag:BPJS KetenagakerjaanDzulmi EldinpenghargaanSumbagutWalikota Medan