Peristiwa

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi ke Kebupaten Karo Hingga ke Kecamatan Pegagan Hilir Dairi


BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi ke Kebupaten Karo Hingga ke Kecamatan Pegagan Hilir Dairi
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo menggelar sosialisasi di dua tempat berbeda yaitu seluruh guru honorer (Non PNS) se-Kabupaten Karo yang berlangsung 14 Desember 2014 di Van Hal Kabanjahe dan pada tanggal 20 Desember 2017 bagi seluruh perangkat, tokoh masyarakat, pelaku ekonomi, kelompok tani dan pekerja lainnya dari berbagai desa di Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karo Sanco Simanullang ST MT mengungkapkan kegiatan tersebut disambut antusias oleh peserta. “Pada kegiatan dengan Honorer Dinas Pendidikan, disepakati seluruh Non PNS itu akan mendaftar secara mandiri, sambil menunggu dianggarkan pada mata anggaran masing masing,” ungkap Manullang melalui siaran persnya, Rabu (27/12/2017).
 
Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kepala Bidang Ketenagaan Laksana Ketaren SPd MPd mengigatkan peserta yang hadir untuk serius mendengarkan paparan BPJS Ketenagakerjaan karena berkaitan langsung dengan perlindungan tenaga honorer pada saat melaksanakan tugas sebagai guru. “Saya minta agar setiap guru honorer segera mendaftarkan diri karena hal ini selain merupakan perintah Undang undang juga untuk kesejahteraan masing masing guru,” katanya.
 
Dalam sosialisasi tersebut, tampak antusiasme para guru honorer do sesi Tanya jawab yang melontarkan berbagai pertanyaan seputar hak dan kewajiban menjadi peserta. Selepas kegiatan, terkumpul Foto Copy E-KTP sebagai salah satu syarat pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan.
 
Sementara itu, di Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi tidak kalah menarik dengan Dinas Pendidikan Karo. Kegiatan yang dihadiri ratusan penduduk dari berbagai komponen masyarakat setempat, sejumlah peserta bahkan telah langsung mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Pada kegiatan di Pegagan Hilir selain sosialisasi, kita juga mengadakan penandatangan Ikatan Kerja sama untuk mengembangkan kepesertaan jaminan sosial di dua instansi ini tahun 2018,” tutur Sanco.
 
Sanco mengucapkan terimakasih atas perhatian masyarakat setempat, meski baru pertama kali diadakan sosialisasi, sudah langsung mendaftarkan diri.
 
Terpisah, Camat Pegagan Hilir Jhonson Manullang saat sosialisasi di mengungkapkan rasa bangsa, karena diantara kecamatan yang ada di Dairi, wilayahnya terpilih untuk kesempatan pertama sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. “Kita akan kembangkan ke depan terkait pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan hingga petani petani di desa-desa. Ini merupakan program pemerintah yang sangat bagus demi kesejahteraan  masyarakat,” pungkasnya. (Rel)

Tag:BPJS KetenagakerjaandairiGuru HonorKabupaten KaroPegagan HilirSosialisasi