Peristiwa

BNNK Adakan Pemeriksaan Urin Mendadak di Jajaran SKPD Binjai


BNNK Adakan Pemeriksaan Urin Mendadak di Jajaran SKPD Binjai
Beritasumut/BS02-rel
Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai saat melakukan pemeriksaan urin kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, di Aula Lantai II Gedung Balai Kota Binjai, Se
Beritasumut.com-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai melakukan pemeriksaan urin mendadak kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, di Aula Lantai II Gedung Balai Kota Binjai, Senin (11/04/2016).Selain tes urin, BNNK juga memberikan penyuluhan bahaya narkotika dan penanggulangan pecandu.

Wakil Walikota Binjai, H Timbas Tarigan, mengatakan, kegiatan terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kota Binjai, dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai. Test urin diikuti 80 pejabat eselon II, III, dan IV, di lingkungan pemerintah Kota Binjai, terdiri dari, staf ahli, kepala dinas, camat, dan lurah.

"Ini bagian dari komitmen kita mewujudkan Binjai Zero Narkoba, yang sasaran awalnya ialah jajaran aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Binjai," ujar Timbas Tarigan seperti dilansir beritasumut.com dari laman resmi binjaikota.go.id.

Ke depannya, kata Timbas, Pemerintah Kota Binjai siap menggelar pemeriksaan urin serupa, dengan mengikutsertakan aparatur sipil negara dari jabatan tertinggi hingga yang terendah.

Sementara itu, Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, mengaku, pemeriksaan urin terhadap aparatur sipil negara di lingkungan Pemko Binjai akan dilakukan secara berkala. Selain bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkotika oleh aparatur sipil negara, dia menganggap kegiatan tersebut sangat positif dalam merealisasikan program Binjai Zero Narkoba. 

"Jika setelah dilakukan pemeriksaan urine, ternyata ada oknum SKPD yang positif, tentunya hal itu akan kita laporkan ke Walikota, agar yang bersangkutan bisa diproses," jelas Safwan.(BS02-rel)

Tag: