Peristiwa

BNN Sita Ratusan Kilo Ganja Asal Aceh, Disembunyikan di Tabung Gas, Kompesor dan Peti Besi


BNN Sita Ratusan Kilo Ganja Asal Aceh, Disembunyikan di Tabung Gas, Kompesor dan Peti Besi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) melakukan penangkapan dan penyitaan terhadap ratusan Kilogram ganja, di Lapangan SDN 02 Keramat Jati, Jakarta, Kamis (08/08/2019) sekitar pukul 15.09 WIB. 
 
Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari menyampaikan, dalam penangkapan ini, sebanyak empat orang tersangka turut berhasil diamankan. "Ratusan kilogram narkoba jenis ganja ini di bawa dari Aceh melalui jalur darat mengunakan truck sayuran yang berisi jengkol. Namun, diantara sayuran tersebut disisipkan peralatan bengkel dan beberapa tabung gas berbagai ukuran, tabung karbit serta kompesor dan peti besi yang didalamnya berisi ganja," ungkapnya kepada wartawan, malam.
 
Arman menjelaskan, sebelum ditangkap, truck tersebut terlebih dahulu menurunkan muatan sayuran di Pasar Induk Kramat Jati. Selanjutnya truck tersebut menuju Kalimalang kemudian menurunkan peralatan bengkel dan tabung-tabung itu. "Setelah peralatan dan tabung tersebut diturunkan, kemudian dijemput oleh mobil pick up sebanyak dua kali lalu dibawa ke lapangan SDN 02 Keramat Jati. Sebab rencananya, akan dipindah ke rumah kontrakan di belakang sekolah," jelasnya.
 
Arman menyebutkan, saat ini sudah sebanyak 80 kg ganja berhasil diperoleh dari empat tabung yang sudah dibuka oleh BNN dibantu Dinas pemadam kebakaran. Diperkirakan masih ada ratusan Kilogram ganja lagi di dalam tabung yang saat ini masih diupayakan untuk dibuka. "Dari interogasi terhadap salah satu tersangka yang juga bekas Napi, bahwasanya barang ini dikendalikan oleh seorang narapidana yang ditahan di lapas Cirebon. Tujuan peredaran adalah ke Jakarta dan Jawa Barat," pungkasnya. (BS04)

Tag:Arman DepariBNN RIganjaJakartaNarkoba