Peristiwa

BNN Curigai Masih Ada Sejumlah Napi di LP Tanjung Gusta Bisa Kendalikan Narkoba Seperti Tony


BNN Curigai Masih Ada Sejumlah Napi di LP Tanjung Gusta Bisa Kendalikan Narkoba Seperti Tony
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Juru Bicara Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Pol Sulisti Andri Atmoko tidak membantah ada petugas di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, terlibat dalam peredaran narkoba yang dikendalikan Togiman alias Tony alias Toge.
 
Andri curiga, selain Toni Toge, masih ada sejumlah napi lainnya yang memiliki kemampuan dalam mengendalikan narkoba dari dalam penjara. Meski begitu, secanggih apapun alat dan kemampuan napi dalam mengendalikan narkoba dari dalam penjara tidak mungkin bisa berdiri sendiri tanpa ada keterlibatan oknum tertentu."Pasti, tapi saya tidak mau sebut nama, silahkan kalian tanyakan kepada Dirjen Lapas, semua sudah kami limpahkan pada mereka," ujarnya kepada wartawan, Senin (22/05/2017).
 
Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, Brigjen Pol Andy Loedianto mengatakan, pihaknya akan meningkatkan intensitas pengawasan di dalam LP Tanjung Gusta, Medan. "Pasti akan kita tingkatkan pengawasan. Untuk saat ini, kita pasang dulu garisPolisi di sekitar ruangan Toni Toge," tegasnya.
 
Jika proses penyelidikan sudah selesai, sambung dia, pihaknya akan membuka kembali garis tersebut. "Semua urusan penyelidikan, siapa saja yang terlibat, sejauh apa keterlibatannya ada di Jakarta. Yang jelas, semua data dan informasi itu sudah diserahkan ke Dirjen Lapas, merekalah yang berhak menindak lanjutinya," pungkasnya.(BS04)
 
 

Tag:BNNLapas Tanjung GustaNarkobaTony Togeganjasabu