Senin, 17 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • BMKG Wilayah I Medan Bahas Pemetaan Daerah Rentan Gempa dengan Pemko Medan

BMKG Wilayah I Medan Bahas Pemetaan Daerah Rentan Gempa dengan Pemko Medan

Rabu, 22 Januari 2020 16:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-BMKG Wilayah I Medan melakukan audensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi guna membahas pemetaan daerah rentan gempa di Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Rabu (22/01/2020). 
 
Dalam audiensi tersebut Kepala BMKG wilayah I Medan, Edison Kurniawan MSi mengatakan bahwa BMKG Pusat berencana akan melakukan survey di kota Medan untuk mengetahui zonasi rawan gempa di kota Medan. Survey ini akan dilakukan di 200 titik di seluruh kota Medan.
 
"Survey ini penting dilakukan untuk melakukan pemetaan guna melihat kerentanan daerah terhadap gempa, selain itu juga hasil survey ini dapat menjadi bahan informasi bagi Pemerintah Daerah sehingga bisa menyesuaikan dengan struktur bangunan," kata Edison seraya menambahkan jika pelaksanaan survey ini rencananya akan dimulai bulan Februari mendatang dan akan memakan waktu lebih kurang 3 bulan.
 
Plt Wali Kota Medan mengaku mengapresiasi dan siap bekerjasama membantu kegiatan survey ini karena Plt Wali Kota Medan juga menilai survey ini sangat penting sehingga dapat mengetahui struktur tanah yang ada di kota Medan."Survey ini sangat kami apresiasi dan kami siap mendukung apa yang diperlukan BMKG karena ini penting untuk mengetahui kondisi tanah yang ada di Kota Medan,"  ungkap Plt Wali Kota Medan. 
 
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan dr Edwin Effendi MSc, Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring dan Kepala P2K Kota Medan Drs Albon Sidauruk.(BS09)
 
T#g:BMKGBencanagempaPemko MedanBMKG
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Meski Hujan, Pawai Taaruf MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti Berlangsung Meriah

    Beritasumut.com-Meski sebagian Kota Medan diguyur hujan dari sejak pagi, namun Pawai Taaruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ

  • 2 hari lalu

    Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS, Plt Wali Kota Medan Minta Peserta Percaya dengan Kemampuan Sendiri

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau pelaksanaan ujian untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

  • 2 hari lalu

    Hujan Deras, Beberapa Wilayah di Kota Medan Terendam Banjir

    Beritasuumt.com-Hujan deras yang mengguyur Kota Medan pada Sabtu (15/02/2020) membuat beberapa wilayah terendam banjir. Setidaknya di wilayah hukum

  • 2 hari lalu

    Aliran Sungai Bederah Terhambat, Plt Wali Kota Medan Tinjau ke Helvetia

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau aliran Sungai Bederah di samping gerbang tol Helvetia, Jum

  • 3 hari lalu

    Gubernur Sumut Dukung Plt Wali Kota Medan Tata Kawasan Heritage Kesawan

    Beritasumut.com-Rencana Pemko Medan menata heritage di kawasan Kesawan mendapat dukungan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H Edy Rahmayadi. Dukungan

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.