Jumat, 22 November 2019

Ayumi Belum Bisa Minta Telolet, Om

Selasa, 27 Desember 2016 22:36:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Ayumi.
Beritasumut.com-Di tengah-tengah populernya fenomena "Om Telolet Om" yang mendunia, Ayumi Habibah (4) anak kandung dari pasangan Siti Aisyah Lubis (27) dan Syafri Amin Sinaga (28) warga Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara hanya bisa berbaring di rumahnya. Ayumi tidak bisa ikut bercanda "Om Telolet Om" bersama teman sebayanya karena menderita tumor di bagian mata.
 
Ketika diwawancarai, Siti Ibu kandung Ayumi mengungkapkan tumor yang menyerang anak kandungnya tersebut awalnya tumbuh di bagian pantat sebelah kanan sejak tahun 2015 setelah Ayumi terjatuh dari kursi saat bermain bersama kakaknya.
 
Berbagai usaha telah diupayakan keluarga untuk pengobatan tumor yang diderita Ayumi termasuk menjalani operasi di rumah sakit, namun tumor yang diderita Ayumi tumbuh lagi hingga ke bagian mata dan punggung. Sementara harta benda keluarga telah habis terjual untuk biaya pengobatan Ayumi."Orangtua saya susah, suami tak bisa berbuat banyak. Anak terus menangis setiap malam,” ungkap Siti sambil menangis.
 
Saat itu. lanjut Situ, pada 19 Maret 2015 atas rujukan dokter RSUD H Abdul Manan Simatupang Kisaran, Ayumi menjalani operasi pengangkatan tumor yang bersarang di pantat di Rumah Sakit Adam Malik Medan dan setelah operasi dilakukan Ayumi mulai menunjukkan tanda kesembuhan, namun beberapa bulan kemudian saat akan melakukan chek up di Kota Medan, Siti yang tengah membawa Ayumi menjadi korban pencurian hingga seluruh biaya chek up raib dibawa kabur pencopet. Upaya chek up pun gagal dilakukan.
 
Sejak saat itu, Ayumi tak lagi rurin menjalani chek up. Dan sejak enam bulan belakangan, tumor kembali tumbuh di tubuh Ayumi. Pertama-tama, muncul benjolan di bekas operasi terdahulu, kemudian muncul di mata dan di punggung.
 
Bagi Ansyari Lubis kakek Ayumi, kehabisan harta benda tidak masalah yang terpenting adalah kesembuhan Ayumi.Ansyari juga menyebutkan, saat ini mereka harus membawa Ayumi ke Medan tiga kali seminggu untuk melakukan upaya pengobatan terhadap penyakit Ayumi. Biaya yang harus dikeluarkan pun besar. Sehingga, Ansyari Lubis berharap ada bantuan dari dermawan.
 
"Melalui Media, kepada para dermawan serta orang-orang yang mempunyai rizki berlebih, tolonglah bantu kami. Jujur, saya sudah tak sanggup lagi,” ungkap Ansyari.
 
Ansyari juga memohon kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan untuk dapat membantu biaya pengobatan cucunya."Yang terhormat, Bupati Taufan Gama Simatupang dan Kadis Sosial Mislik M Noor, saya bermohon bantulah cucuku ini,” tutup Ansyari.(Rel)
 
T#g:AsahanAyumiKankerOm Telolet OmTelolet Omtumor
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pemkab Ajak Pimpinan Perusahaan dan OKP Tanggulangi Bencana Banjir di Labuhanbatu

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mengajak dan menghimbau seluruh pimpinan perusahaan, OKP dan Stkeholder untuk bersama-sam

  • 2 minggu lalu

    Pemkab Asahan Segera Realisasikan Pembangunan Jaringan Listrik di Desa

    Beritasumut.com-Menyahuti keinginan masyarakat di Desa Rahuning, Dusun Bukit Kijang, Kecamatan Rahuning tentang pemasangan jaringan listrik, 

  • 2 minggu lalu

    Oknum PNS di RS Abdul Manan Kisaran Ditangkap Polisi, Sebut Rumah Bupati Tempat Nonton Orang...

    Beritasumut.com–Jejak digital itu kejam, sebab sekali postingan meluncur, rekam datanya akan terlacak selamanya. Hal ini barangkali yang diab

  • 3 minggu lalu

    Pengurus PD MABMI Asahan Dilantik, Bupati Berharap Bantu Pemerintah Majukan Kebudayaan di Asahan

    Beritasumut.com-Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) melantik PD MAMBI Kabupaten Asahan periode 2019-2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asa

  • 3 minggu lalu

    Pemkab Asahan Berikan Bantuan Korban Bencana Banjir di Desa Lubuk Palas

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamata

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.