Peristiwa

Asyik Nongkrong di Selam V, Pencuri Spesialis Bongkar Rumah Diciduk Polsek Medan Area

Asyik Nongkrong di Selam V, Pencuri Spesialis Bongkar Rumah Diciduk Polsek Medan Area
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Sedang asyik nongkrong di Jalan Selam V, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, seorang pencuri yang membongkar rumah warga berhasil diciduk Polsek Medan Area. Pelaku adalah Rudiansyah Tanjung (37) warga Jalan Selam VI, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.
 
Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Jumat (24/01/2020) sore mengatakan, penangkapan pelaku atas laporan korban Nurtini (27) warga Jalan Selam VII Medan. "Ditangkapnya pelaku adanya Laporan Polisi No:LP/8/K/2020/SPKT Medan Area, 6 Januari 2020," sebutnya.
 
Dari pelaku, petugas juga menyita barang bukti 1 unit tv merk Polytron 39 inci dan 1 buah tabung gas 3 kg. Mantan Kapolsek Pancur Batu ini mengaku, pelaku yang telah diboyong itu cukup meresahkan warga sekitar Jalan Selam Medan. "Kejadiannya pada hari Minggu (05/01/2020) sekira pukul 06.30 WIB telah terjadi pencurian (bongkar rumah) korban yang hendak pergi beraktivitas terkejut melihat pintu rumahnya sudah terbuka. Kemudian korban melihat ke dalam rumah dan 1 buah TV sudah tidak ada dan korban juga kehilangan 1 buah tabung gas 3 Kg. Atas kejadian tersebut korban mengalami Kerugian ditaksir sekita Rp 3.000.000," paparnya. 
 
Unit Reskrim  Polsek Medan Area kemudian menerima informasi bahwa pelaku pencurian Rudiansyah Tanjung sedang berada di Jalan Selam V sedang duduk. "Dipimpin Panit 2 Reskrim ipda PM Tambunan bersama 5 orang anggota melakukan lidik serta cek TKP. Saat observasi, polisi melihat tersangka tersebut sedang duduk dengan beberapa orang temannya," sambungnya. 
 
Kemudian polisi bergerak cepat melakukan penangkapan pelaku. Selanjutnya pelaku diinterogasi tentang pencurian bongkar rumah yang dilakukannya, dan pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian itu bersama temannya berinisial AS (DPO). Dilakukan pengembangan untuk mencari keberadaan AS (DPO), namun belum ditemukan dan sampai saat ini menjadi buronan. "Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Medan Area untuk proses sidik lanjut. Pelaku sudah dijebloskan ke penjara," pungkasnya. (BS04)