Jumat, 21 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Aset Pemko Bermasalah, DPRD Medan Diminta Lakukan Langkah ini

Aset Pemko Bermasalah, DPRD Medan Diminta Lakukan Langkah ini

Senin, 23 Juli 2018 21:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Banyaknya aset Pemerintah Kota Medan yang bermasalah dan terancam raib, DPRD Medan diminta melakukan sejumlah langkah terukur untuk mengamankan aset Pemko Medan agar tidak dikuasai pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
 
Hal ini dikatakan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Dr Syafruddin Kalo SH MHum, saat menjadi narasumber hearing DPRD Kota Medan yang mengangkat tema 'Kepastian Hukum Atas Alas Hak Tanah yang Dimiliki Masyarakat' yang diselenggaranan di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (23/07/2018) sore. "Kalau DPRD Medan sayang dengan aset, maka ada langkah yang harus dilakukan DPRD bersama Pemko Medan," jelas Kalo.
 
Disampaikannya, langkah pertama yang harus dilakukan DPRD Medan untuk mengamankan aset Pemko Medan diantaranya melakukan Inventaris Aset Pemko. "Ini kewenangan yang bisa dilakukan DPRD," jelasnya.
 
Selain melakukan inventarisir, DPRD juga wajib melakuman peninjauan untuk memverifikasi aset tersebut sebagai langkah kedua. "Setelah menginventarisie, maka DPRS wajib meninjau aset Pemko, masih ada atau sudah digarap orang," jelasnya.
 
Syafruddin Kalo juga mengatakan, sebagai praktisi hukum pertanahan pihaknya banyak mendengar sejumlah permasalahan terkait masalah aset Pemko Medan ini. "Saya mendengar HPL Pemko banyak diharap orang," jelasnya seraya mengatakan DPRD memiliki peran penting dalam penyelamatan aset Pemko Medan.
 
Dalam kesempatan ini, Anggota Komisi D DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak mengharapkan DPRD bisa memiliki masukan dalam penyelamatan aset Pemko Medan. "Dengan acara ini kita mengharapkan DPRD Medan bisa mendapatkan masukan khususnya terkait penyelamatan aset Pemko Medan," jelasnya. (BS07)
T#g:Aset PemkoDPRD MedanHak TanahMedanPemko MedanSeminar Tanah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Diundang Via Messenger Facebook, Akhyar Penuhi Undangan Lintas Xponen 98

    Beritasumut.com-Diundang via messenger Facebook, PLT Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi penuhi undangan Lintas Xponen (LX) 98 dalam acara Eksp

  • 4 jam lalu

    Pendaftaran Calon Ketua Umum Kadin Medan Dibuka Hari Ini Hingga 5 Maret 2020

    Beritasumut.com-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan menggelar Musyawarah Kota (Mukota) V Kadin Medan yang direncanakan pada pertengahan bulan Ma

  • 16 jam lalu

    SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mendorong terus SMP Negeri 7 Medan untuk menuju Sekolah Adiwiyata.

  • 17 jam lalu

    Plt Wali Kota Medan Apresiasi Seminar Balai Bahasa Sumut, Bertema Bahasa dan Sepeda Bangsa

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mengatakan masyarakat Medan harus terus mengembangkan kebanggaan t

  • 20 jam lalu

    Sukses Ungkap Kasus Begal, Kapolrestabes Medan: Tidak Ada Ampun Bagi Pelaku Kejahatan Jalanan

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Jhonny Eddizon (JE) Isir SIK MTCP menegaskan, tindakan keras tanpa ampun akan diberikan kepada setiap pe

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.