Selasa, 18 Juni 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Arus Balik Lebaran, Terminal Bus dan Kereta Api di Medan Ramai Dipadati Penumpang

Arus Balik Lebaran, Terminal Bus dan Kereta Api di Medan Ramai Dipadati Penumpang

Kamis, 21 Juni 2018 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Stasiun Kereta Api Binjai.
Beritasumut.com-Terminal Bus dan Kereta Api di Medan dalam dua hari terakhir dipadati para penumpang dari luar daerah yang ingin kembali ke Kota Medan.Ramainya penumpang di arus balik lebaran terlihat di Stasiun Kereta Api Medan dan Stasiun Bus Pusaka Pelangi di Jalan Sunggal Medan.
 
Nova, salah seorang Staf Bus Pusaka Pelangi mengatakan adanya peningkatan penumpang dari Aceh menuju ke Kota Medan. "Sudah dua hari ini lonjakan penumpang semakin ramai yang hendak ke Medan untuk bekerja kembali dengan suasana baru usai melakukan mudik ke Aceh," ujar Nova kepada wartawan, Kamis (21/06/2018).
 
Nova menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas yang layak kepada penumpang yang selalu menggunakan jasa pengangkutan Pusaka Pelangi di Medan."Kita sudah mempersiapkan bus untuk mengangkut penumpang tujuan Medan. Pengamanan juga disiapkan," terangnya.
 
Di tempat terpisah, Staf Kereta Api Medan Badar mengungkapkan, arus balik ini sudah diantisipasi dengan mempersiapkan armada yang layak untuk penumpang menuju ke Kota Medan. "Semakin ramai yang menggunakan Kereta api," jelasnya.
 
Sebelumnya, Polrestabes Medan telah mempersiapkan ratusan pasukan untuk mengamankan arus balik ke Kota Medan di tempat keramaian, seperti di Stasiun Kereta Api, Stasiun Bus dan Terminal Amplas dan Pinang Baris . "Pasukan yang sudah berada di lokasi itu akan memberikan rasa aman kepada warga yang balik ke Kota Medan," ujar Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti.(BS04)
T#g:arus baliklebaranMudikBusKereta Api
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Ustadz Munzir Situmorang: Usai Ramadhan Sedekah dan Ibadah Lainnya Juga Harus Berlomba-lomba

    Beritasumut.com-Badan Kemakmuran Masjid (BKM) As Sakinah menggelar Halal Bihalal di Masjid As Sakinah Komplek Citra Garden Jumat malam (14/06/2019)

  • 2 hari lalu

    Halal Bihalal Jemaah Masjid Al Akbar Grand Monaco dan PT SLL Group Menghadirkan Ustadz Munzir Situmorang

    Beritasumut.com-Setelah sukses menghadirkan Ustadz Kondang Das'ad Latif, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Akbar Komplek Grand Monaco bekerja sa

  • 4 hari lalu

    Indosat Ooredoo Sukses Layani Telekomunikasi Pelanggan Saat Mudik dan Lebaran 2019

    Beritasumut.com-Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan Traffic Data tertinggi pada H-3 Lebaran sebesar 40,88% dibandingkan Traffic Data reguler pa

  • 5 hari lalu

    Pemko Gunungsitoli Gelar Halal Bi Halal

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui PHBI Kota Gunungsitoli menggelar acara Halal Bi Halal Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangk

  • 6 hari lalu

    Mengaku Bangga, Kapolrestabes Medan: Kerukunan Umat Beragama di Medan Harus Dipertahankan

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengaku bangga, melihat kerukunan umat beragama di Kota Medan terjalin dengan bai

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.