Jumat, 21 Februari 2020

Arus Balik, Bandara Kuala Namu Dipadati Penumpang

Selasa, 03 Januari 2017 14:08:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05

Beritasumut.com-Arus balik libur Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru Tahun 2017, Bandara Kuala Namu dipadati penumpang dan pengunjung, Selasa (03/12/2016).

Berdasarkan data di Posko Terpadu Bandara Kuala Namu hingga Senin (2/1/2016) jumlah penumpang diperkirakan mencapai 29.000 penumpang. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat hingga pukul 23.59 Wib. Diperkirakan puncak penumpang arus balik pada Rabu (4/12/2016).

Kepadatan penumpang sudah terjadi sejak pagi hingga sore seperti di counter chek in, Security Chek Point (SCP) hingga menimbulkan antrian panjang penumpang dan barang. Tidak hanya terminal, parkir A dan parkir B juga dipadati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kepadatan pun semakin bertambah dengan adanya para calon penumpang jemaah umroh serta keluarga pengantar. Untuk mengantisipasi antrian semakin panjang, petugas terpaksa menambah personil dibeberapa tempat pemeriksaan untuk memberikan bantuan pelayanan agar hal tersebut dapat diatasi dengan lancar.

General Manajer (GM) PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Kuala Namu, Iwan Khirshadianto mengaku ada kenaikan penumpang pada pada arus balik Natal dan Tahun baru 2017 tetapi tidak begitu siknifikan dibanding tahun sebelumnya. "Ada kenaikan dikisaran 3 persen dibanding tahun sebelumnya," terangnya kepada wartawan.

Menurutnya, hal ini terjadi karena dibukanya rute baru penerbangan kebeberapa bandara yang warga sekitar paling banyak merayakan Natal dan tahun Baru. Seperti Bandara Silangit, Taput ada lima penerbangan baru, begitu juga ke Bandara Pinang Sori, Tapteng.

Sejauh ini menurut Iwan, dalam hal penanganan libur Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru Tahun 2017 tidak ada kendala baik pengguna jasa bandara dan penerbangan. Pihaknya terus melakukan pengamanan sesuai SOP penerbangan.

"Pengamanan terus ditingkatkan, termasuk melakukan pemeriksaan di pintu masuk bandara secara ketat untuk mengantisipasi hal yang tidak diiginkan," jelasnya. (BS05)

T#g:arus balikarus mudikLiburan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Jelang Tahun Baru, Arus Lalulintas Masih Ramai Lancar

    Beritasumut.com-Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin menyampaikan, pada H-2 pergantian tahun b

  • 2 bulan lalu

    Jumlah Penumpang Bus Meningkat

    Beritasumut.com-Lonjakan penumpang mulai dinikmati oleh sebgian pemilik bus transportasi jurusan Medan-Kabanjahe dan Samosir. Soalnya mudik libur T

  • 2 bulan lalu

    Wakil Wali Kota Bersama Kapolres Cek Persiapan Terminal Jelang Arus Mudik

    Beritasumut.com-Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang SPi, bersama Kapolres Sibolga AKBP Triyadi SH SIK, melakukan kunjungan pengecekan persi

  • 2 bulan lalu

    Pelindo 1 Siapkan Layanan Prima Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

    Beritasumut.com-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus memperkuat layanan operasional untuk menghadapi peak season Natal 2019 dan

  • 3 bulan lalu

    Agendakan Hari Valentine yang Menarik di Australia Barat

    Beritasumut.com-Hari Valentine tidak hanya ditujukan kepada pasangan, namun juga untuk menunjukan kasih sayang kepada orang-orang terkasih lainnya

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.