Peristiwa

Arifin Hadiri Perayaan Ultah Dewa Sam Ong Hu di Medan Johor


Arifin Hadiri Perayaan Ultah Dewa Sam Ong Hu di Medan Johor
BERITASUMUT.COM/BS06
Beritasumut.com-Merayakan ulang tahun Dewa Sam Ong Hu, warga Kelurahan Titi Kuning mengisinya dengan kegiatan berdoa dan bersilaturahmi antar sesama warga, yang berlangsung di Gang Sado, Kelurahan Titi Kuning, Medan Johor, Kota Medan, Jumat (21/09/2018) malam.
 
Pengurus kegiatan ini mengatakan, event tersebut rutin dilakukan setiap tahun di berbagai wilayah. “Kami merayakan ultah Dewa Sam Ong Hu untuk melestarikan tradisi budaya tionghoa indonesia,” kata Pengurus.
 
Dijelaskan pengurus, biasanya warga mengarak patung Dewa Sam Ong Hu ke sekeliling komplek. "Karena menurut kepercayaan etnis Tionghoa, arakan patung dewa diyakini dapat melindungi warga, memberi kesehatan dan agar rezeki melimpah," jelasnya.
 
Perayaan Ulang Tahun Dewa Sam Ong Hu tersebut dihadiri beberapa pengurus dan Tokoh Masyarakat Kota Medan. Tampak hadir Arifin, Tokoh Masyarakat Kota Medan yang dikenal dekat dengan masyarakat Titi Kuning dan sekitarnya.
 
Arifin menuturkan, sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, pihaknya telah mensosialisasikan bahwasanya akan diadakan Aksi Sosial berupa Donor Darah dan Cek Kesehatan secara gratis di bulan Oktober ini. “Kami berupaya menjalin kebersamaan dan kekompakan antara umat beragama dan membuktikan Indonesia beragam,” tegasnya. (BS06)

Tag:ArifinMedan JohorSam OnghuTiti Kuningtokoh masyarakatUltah Dewa