Peristiwa

Apresiasi Alun-Alun Kabupaten Cianjur, Presiden: Bisa Jadi Inspirasi Bagi Kota/Kabupaten Lain


Apresiasi Alun-Alun Kabupaten Cianjur, Presiden: Bisa Jadi Inspirasi Bagi Kota/Kabupaten Lain
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa alun-alun Kabupaten Cianjur dapat menjadi inspirasi bagi 514 kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia sehingga nantinya alun-alun di daerah lain dapat di-upgrade agar dapat menyamai.
 
Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberikan pengarahan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Cianjur, di Alun-Alun Kabupaten Cianjur Jumat (08/02/2019).
 
Presiden Jokowi menyampaikan rasa penasaran saat diminta meresmikan alun-alun Kabupaten Cianjur, namun setelah melihat desainnya baru dirinya mengaku tertarik untuk melihatnya. “Saya buka, wah, ya bagus dan cantik betul. Itu digambar, itu digambar. Sehingga saya ke sini ingin membuktikan melihat sendiri alun-alun Kabupaten Cianjur itu seperti apa,” ujarnya.
 
Menurut Presiden, alun-alun adalah ruang publik, ruang sosial, dan ruang budaya serta ruang demokrasi. “Dari dulu alun-alun memang fungsinya fungsi itu. Fungsi publik, bertemunya antara keluarga dengan keluarga di dalam komunitas masyarakat di sini untuk saling sapa, saling senyum sehingga ada ikatan civitas sosial,” jelas Presiden.(rel)

Tag:Alun-alunAlun-Alun Cianjur