Peristiwa

Antisipasi Listrik Selama Ramadhan, ULP PLN Sibuhuan Lakukan Perintisan Jaringan


Antisipasi Listrik Selama Ramadhan, ULP PLN Sibuhuan Lakukan Perintisan Jaringan
BERITASUMUT.COM/IST
Ka ULP PLN Sibuhuan Dody Abdi Pulungan
Beritasumut.com-Untuk mengantisipasi adanya gangguan listrik selama bulan suci Ramadhan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan perintisan jaringan dari pohon–pohon di sepanjang jalur Binanga sampai Sibuhuan, Pasar Matanggor sampai Gelanggang serta Pasar Ujung Batu sampai Pasar Sibuhuan. 
 
"Tujuan dari perintisan jaringan itu untuk persiapan dibulan Ramadhan agar masyarakat saat menjalankan ibadah di Ramadhan tidak terganggu dan bisa berjalan dengan lancar tanpa mati lampu atau adanya gangguan listrik," ujar Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sibuhuan Dody Abdi Pulungan seperti dilansir dari laman Padanglawaskab.go.id, Rabu (01/05/2019).
 
Dody menjelaskan, dalam mengahadapi bulan suci Ramadhan pihak PLN Sibuhuan telah melakukan perintisan jaringan pada cabang–cabang pohon maupun ranting yang dekat dengan kabel listrik yang dapat mengganggu jaringan listrik ke rumah masyarakat.
 
“Sejauh ini kita sudah melakukan antisipasi ganguan jaringan listrik menyambut bulan suci Ramadhan, untuk persiapan setiap harinya kita udah melakukan perintisan disejumlah wilayah kerja PLN Sibuhuan, semoga aja di bulan Ramadhan nanti tidak ada gangguan,” ungkap Dody. 
 
Selain itu kata Dody, pihak ULP Sibuhuan terus melakukan persiapan, agar selama bulan suci Ramadhan tidak ada gangguan yang dapat membuat masyarakat resah. Ia menambahkan perintis jaringan dari berbagai pohon yang berada dilintas jaringan pasokan listrik harus dibersihkan agar tidak menimbulkan hambatan arus listrik untuk kepentingan umum khususnya masyarakat Kabupaten Palas. (BS09)

Tag:Bulan RamadanListrik AnjlokMati lampuPLN PadanglawasPLN Sibuhuan