Peristiwa

Antisipasi Banjir, Pemko Medan Diminta Maksimalkan Peran P3SU


Antisipasi Banjir, Pemko Medan Diminta Maksimalkan Peran P3SU
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Beberapa hari terakhir cuaca di Kota Medan cukup ekstrem. Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan banjir dan pohon tumbang.
 
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, Hasyim menilai Pemerintah Kota (Pemko) Medan bisa memaksimalkan peran Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU).Menurutnya, P3SU harusnya bekerja membersihkan saluran drainase dan sungai dari tumpukan sampah sebelum musim penghujan tiba.
 
"Harusnya P3SU dimaksimalkan, mereka ditugaskan membersihkan sungai dan drainase. Jadi ketika musim hujan seperti ini, banjir atau genangan air bisa diminimalisir," ujar Hasyim, Selasa (10/7/2018).
 
"P3SU jangan menunggu laporan warga. Mereka harusnya bergerak mobile, keliling, lihat wilayahnya. Jangan menunggu laporan baru jalan, ini yang salah," terangnya.
 
Pria berkacamata ini juga mengkritisi kinerja Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. "Beliau (Eldin) itu hanya sibuk acara seremonial, padahal kerjanya banyak, khususnya persoalan inifrastruktur dan pelayanan publik. Wali Kota juga perlu melihat kondisi di lapangan, jangan asal menerima laporan dari anggota," pungkasnya.(BS07)
 

Tag:BanjirDPRD MedanHujanKota Medan banjirPemko Medan