Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra Sumut Terlibat Kasus Penipuan dan Penggelapan

Anggota DPRD Sumut dari Partai Gerindra Sumut Terlibat Kasus Penipuan dan Penggelapan

Selasa, 12 September 2017 19:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Kelengkapan berkas dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh anggota DPRD Sumut, Ramses Simbolon tinggal selangkah lagi. Kasus yang membelit politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumut inipun dipastikan akan berakhir ke meja hijau.
 
"Iya (sudah tersangka). Dan saat ini penyidik masih melengkapi petunjuk jaksa. Karena pengajuan berkas sebelumnya P-19 (belum lengkap)," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting yang dikonfirmasi via seluler, Selasa (12/09/2017) sore.
 
Saat ditanya kapan pelimpahan berkas pertama itu ke jaksa, Rina mengaku lupa. "Aduh, lupalah saya tanggalnya itu. Tapi yang pasti kemarin itu P-19, dan sekarang masih dilakukan pelengkapan berkas," jawabnya lagi.
 
Disinggung kenapa Ramses Simbolon tidak ditahan, Rina menyatakan, tersangka akan ditahan saat semua berkas sudah diterima jaksa alias P-21. "Tidak ditahan. Itu nanti, kalau sudah P-21 dan P-22 pelimpahan tersangka ke jaksa," katanya lagi.
 
Untuk diketahui, Ramses Simbolon dikabarkan tengah terlibat kasus hukum, yakni penipuan dan penggelapan. Bahkan, Ramses juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut atas kasus tersebut. Bahkan, pada Rabu  (07/06/2017) lalu, Ramses sedang diperiksa penyidik dengan didampingi kuasa hukumnya, Yahya Saputra. 
 
Hal itu berdasarkan foto surat penggilan untuk pemeriksaan Ramses Simbolon dalam kapasitasnya sebagai tersangka No:S.Pgl/2306/VI/ 2017/Ditreskrimum, yang tersebar ke khalayak ramai.
 
Ramses dipanggil untuk diperiksa oleh penyidik, Kompol Saprizal Asrul serta pembantu penyidik Ipda Markos Sembiring serta Aiptu Mahrizal Nasution di Unit 5 Subdit III/Jatanras, Lantai II, Gedung Ditreskrimum Polda Sumut.
 
"Ir Ramses Simbolon sudah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini lagi diperiksa, didampingi penasihat hukumnya, Yahya Saputra," kata Kabid Humas Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi wartawan, Senin (19/06/2017) lalu. (BS04)
T#g:DPRD SumutKasus Penipuan dan Penggelapanpartai GerindraRamses Simbolon
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Demo Buruh di Depan Kantor DPRD Sumut, Kapolda Borong Semua Dagangan Pedagang dan Bagikan ke Masyarakat

    Beritasumut.com–Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mendatangi Gedung DPRD Sumut usai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh asal Medan

  • 3 minggu lalu

    Terkait Demo Anarkis di DPRD Sumut, Kapoldasu Lakukan Pertemuan dengan Para Rektor, Tangguhkan 40 Mahasiswa

    Beritasumut.com-Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto MH melakukan pertemuan dengan para Rektor berbagai universitas di Sumatera Utara (Sumut) yan

  • 3 minggu lalu

    Mau Ikutan Demo, Puluhan Pelajar SMA dan SMK Disuruh Pulang oleh Polisi

    Beritasumut.com-Petugas Polsek Medan Barat dan petugas Intel Polrestabes Medan melakukan penjagaan cukup ketat di kawasan Gedung DPRD Sumut. Penjag

  • satu bulan lalu

    Inilah 100 Anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024 yang Dilantik

    Beritasumut.com-Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Cicut Sutiarso melantik 100 anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 saat rapat paripurna di Ge

  • satu bulan lalu

    100 Anggota DPRD Sumut Dilantik, Gubernur Sebut Legislatif Teman Berpikir dan Bekerja

    Beritasumut.com–Sebanyak 100 Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024, resmi dilantik, Senin (16/09/2019), dalam Rapat Paripurna

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.