Peristiwa

Anggota DPRD Sumut Diperiksa Poldasu Terkait Dugaaan Pengoplosan Gas


Anggota DPRD Sumut Diperiksa Poldasu Terkait Dugaaan Pengoplosan Gas
BERITASUMUT.COM/IST
Gas oplosan.
Beritasumut.com-Pasca penggerebekan gudang pengoplosan gas milik PT Gas Antar Santara (GAS) di Jalan Sei Belutu, Padang Bulan Selayang, Medan Selayang, beberapa waktu lalu, Penyidik Subdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Poldasu memeriksa anggota DPRD Sumut Indra Alamsyah (IA) di Mapoldasu, Senin (28/11/2016) kemarin. 
 
Direktur Ditreskrimsus Poldasu Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan melalui Kasubdit IV/Tipidter AKBP Robin Simatupang mengatakan, pemeriksaan IA dengan status saksi itu merupakan bagian dari pengembangan penyidikan terkait kasus dugaan pengoplosan gas, dengan tersangka Direktur PT GAS Asido Sitanggang (AS).
 
"Pemeriksaan terhadap IA dilakukan dengan statusnya sebagai saksi dalam kasus dugaan pengoplosan gas PT GAS, dengan tersangka Asido Sitanggang," ujar Toga di Mapoldasu, Selasa (29/11/2016). 
 
Dalam pemeriksaan itu, lanjut Toga, IA mengaku tidak memiliki peran atau keterkaitan dengan PT GAS. Menurutnya, pengakuan IA itu dibuktikan dengan surat Notaris yang menyatakan dirinya tidak lagi memiliki jabatan di PT GAS."Saksi mengaku sudah tidak lagi memiliki peran atau jabatan di PT GAS. Hal itu dibuktikannya dengan menunjukkan surat Notaris," sebutnya.
 
Diketahui, dalam penanganan kasus dugaan pengoplosan gas itu, penyidik sudah memeriksa 15 saksi, termasuk pekerja yang diamankan dari lokasi dan saksi IA. Petugas Subdit IV/Tipidter Ditreskrimsus Poldasu menggerebek gudang diduga digunakan sebagai lokasi pengoplosan gas elpiji milik PT GAS. Dari lokasi, polisi mengamankan sejumlah pekerja yang selanjutnya ditetapkan sebagai saksi.(BS04)

Tag:DPRD SumutGasGas OplosanIndra AlamsyahPartai GolkarPoldasu