Peristiwa

Amankan Perayaan Paskah, Satgas FKPPI Jaga Gereja


Amankan Perayaan Paskah, Satgas FKPPI Jaga Gereja
Anggota Satgasda FKPPI Sumut saat menjaga Gereja HKBP Desa Buntu Bedimbar, Tanjung Morawa. (Ist)
Beritasumut.com - Dari tahun ke tahun, PD II FKPPI Sumatera Utara selalu berpartisipasi mengamankan perayaan Paskah, Natal dan Tahun Baru dengan menjaga gereja-gereja di berbagai daerah.

Kemarin, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri Sumut yang dipimpin Ir AR Krisman Purba mengerahkan anggota Satgasnya untuk mengamankan sejumlah gereja pada perayaan Paskah.

FKPPI menegaskan, menjaga gereja tiap Natal dan Paskah merupakan bagian dari menjaga kerukunan umat dan keutuhan negara.

"Ada puluhan anggota Satgas yang disiagakan untuk mengamankan gereja saat perayaan Paskah," kata Ketua PD II FKPPI Sumut Ir AR Krisman Purba yang disampaikan Wakil Ketua Hendra Sembiring yang juga Dansatgas kepada wartawan, di sela penjagaan Gereja HKBP Desa Buntu Budimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Ahad (5/4/2015).

Anggota Satgas yang disiagakan, kata Krisman, membantu aparat kepolisian mengamankan perayaan Paskah di sejumlah gereja agar umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk.

Krisman juga mengatakan, pihaknya mengantisipasi adanya gerakan dari faham radikal Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS yang berkembang sangat pesat di Indonesia, terutama ancaman saat perayaan Paskah.

"ISIS kami tolak di daerah ini. Jangan ada faham ISIS saat Paskah," ditegaskan Krisman.

Sementara Hendra Sembiring menuturkan, FKPPI tak punya niat lain kecuali untuk merekatkan hubungan antar umat beragama.

"Sesama warga sudah selayaknya hidup rukun bersama. Walaupun kami menjaga gereja, agama kami tetap Islam," ucap Hendra Sembiring seraya menambahkan Paskah bukan sekedar perayaan tahunan gereja tapi memiliki makna yang sangat penting bagi perjalanan hidup umat manusia. Untuk itu rayakan Paskah dengan penuh sukacita iman disertai pemahaman yang tinggi tentang iman dan ajaran agama masing-masing. (BS-001)

Tag:Paskah