Peristiwa

Aktif dalam Kegiatan, PMI Kecamatan Medan Denai Terbaik di Kota Medan


Aktif dalam Kegiatan, PMI Kecamatan Medan Denai Terbaik di Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST
PMI Kecamatan Medan Denai menjadi yang terbaik di Kota Medan.
Beritasumut.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan melaksanakan Musyawarah Kerja di Garuda Plaza Hotal akhir pekan kemarin. Acara ini dihadiri PMI Kecamatan, Staf Ahli, KSR, UTD PMI Kota Medan serta PMI Sumut.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Kota Medan Drs Musa Rajekshah mengajak kepada seluruh pengurus untuk selalu berbuat yang terbaik dan ikhlas dalam menjalankan tugas. "PMI bukan organisasi untuk mencari popularitas atau keuntungan pribadi maupun kelompok karena kita di sini korban pikiran, waktu dan tenaga.Saya ingatkan  kalau ada pengurus PMI Kota Medan maupun pengurus PMI Kecamatan yang merasa rugi atau dirugikan silahkan keluar dari PMI," ungkap Musa.
 
Musa juga mengajak keseriusan dan keaktifan pengurus PMI Kecamatan untuk menjalan kegiatan kemanusian dan membentuk relawan-relawan yang ada di kecamatan. Terkait hal tersebut, sebagai Ketua PMI Kota Medan, Musa telah memberhentikan enam kepengurusan PMI Kecamatan kerena meninggal dan tidak aktif dalam menjalan fungsi sebagai pengurus PMI Kecamatan. Enam kepengurusan di antaranya PMI Tuntungan, Belawan, Medan Kota, Medan Barat, Helvetia dan Selayang karena dalam AD/ART.
 
Musa menjelaskan, akan melakukan penilaian terhadap PMI Kecamatan yang aktif dalam menjalankan kegiatan."Kita akan menilai kecamatan mana yang terbaik tentunya dengan program ini akan menjadi motivasi bagi kecamatan yang lain untuk lebih eksis di kecamatannya masing-masing dalam menjalankan kegiatan dan membentuk relawan yang ada di kecamatan. Tentunya kita akan memberi penghargaan kepada PMI kecamatan terbaik," jelas Musa.
 
Di acara musyawarah kerja ini, Musa membacakan PMI Kecamatan terbaik dari hasil penilaian yang telah dilakukan tim penilai PMI Kota Medan dengan berbagai kriteria penilaian antara lain keberadaan markas kecamatan, surat menyurat, keaktifan pengurus dan kegitan, dalam hal ini ada kecamatan yang memiliki markas dan Taman bacaan.
 
Berdasarkan hasil penilaian untuk PMI Kecamatan Terbaik tahun 2016 jatuh pada PMI Kecamatan Medan Denai. Musa memberikan piagam penghargaan, pin PMI dan alat fogging kepada Ketua PMI Kecamatan Medan Denai Ismail S Sos yang didampingi Sekretaris H Syarifuddin Pasaribu dan Bendahara Nurhasana serta pengurus lainnya.
 
"Semoga penghargaan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama alat fogging ini tentunya dapat digunakan untuk melakukan penyemprotan jentik nyamuk malaria. Saya berharap kedepannya PMI Kecamatan yang belum mendapatkan peredikat Kecamatan Terbaik untuk lebih aktif dalam melakukan berbagai kegiatan kemanusian, serta terus berpacu jangan kalah dengan PMI Kecamatan medan Denai.Jadi kita akan terus melakukan penilaian tiap tahunnya untuk PMI Kecamatan Tebaik," pungkas Musa. (BS02)
 

Tag:DarahPMIPMI Kecamatan Medan DenaiPMI Kota Medanbebas visa