Minggu, 19 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Aksi Tanam Pohon di HUT Adhyaksa ke-59, Wali Kota Medan: Ini Wujud Nyata Terhadap Lingkungan

Aksi Tanam Pohon di HUT Adhyaksa ke-59, Wali Kota Medan: Ini Wujud Nyata Terhadap Lingkungan

Jumat, 19 Juli 2019 22:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni SE ikut menanam pohon dalam rangka HUT Adhyaksa ke-59 di Taman Cadika, Medan Johor, Jumat (19/07/2019). Aksi penanaman pohon ini diharapkan menjadi wujud nyata dari kepedulian terhadap lingkungan.
 
Selain Wali Kota Medan, Aksi Penanaman pohon juga dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Dwi Harto SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan Yusnani SH dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut Lena Fachruddin Siregar, serta ibu-ibu IAD Kota Medan.
 
Aksi Penanaman pohon yang bertemakan 'Penghijauan Gerakan Indonesia Bersih dan Biopori' ini selain dalam rangka Hari Bakti Adhyasa ke-59 tahun 2019 juga digelar dalam rangka HUT Ikatan Adhyasa Dharmakarini ke-19 Wilayah Sumut.
 
Usai menanam pohon, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi dan mendukung aksi penanaman pohon dan biopori yang digelar Kejari Medan dan Kejari Belawan dalam rangka HUT Adhyaksa ke-59. "Pemko Medan berterima kasih atas kepedulian Kejari dalam membantu program Pemerintah Kota yakni penghijauan dan penyerapan air. Untuk itu Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan penanaman dan Biopori, karena kita ketahui penyerapan air sangat dibutuhkan bagi lingkungan," ujar Husni.
 
Sementara itu, Ketua IAD Wilayah Sumut Lena Fachruddin Siregar mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian untuk upaya penghijauan Kota Medan yang nantinya tanaman ini diharapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi kehidupan."Dalam aksi penanaman pohon dalam rangka HUT IAD ke-19 ini kami menanam pohon trembesi dan mahoni sebanyak 25 pohon, kami berharap pohon ini nantinya dapat bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan kita semua," jelasnya.(BS09)
 
T#g:HUT Adhyaksa ke-59LingkunganPohon
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Polsek Medan Area Peduli Lingkungan dan Antisipasi Bencana Alam

    Beritasumut.com-Program Polri peduli penghijauan  lingkungan dan penanggulangan bencana alam semakin ditingkatkan Polsek Medan Area. 

  • 5 hari lalu

    Polres Pakpak Bharat Tanam Ribuan Bibit Pohon Dukung Polri Peduli Penghijauan

    Beritasumut.com–Mendukung program Polri Peduli Penghijauan, Polres Pakpak Bharat bersama Forkopimda Pakpak Bharat melaksanakan penanaman ribu

  • satu minggu lalu

    Satgas Yonif 411 Kostrad dan Polsek Sota Tanam Pohon di Perbatasan

    Beritasumut.com-Sinergitas TNI-Polri ditunjukkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan Polsek Sota ketika melakukan penanaman bibit poh

  • satu minggu lalu

    Dukung Penghijauan, Walikota Padangsidimpuan Hadiri Acara Penanaman Pohon

    Beritasumut.com-Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH menghadiri acara Gerakan Aksi Sejuta Pohon Sedunia, di Kantor Kecamatan Padangsi

  • satu minggu lalu

    Wujudkan Polri Peduli Lingkungan, Polresta Deli Serdang Tanam Mangrove dan Bibit Buah

    Beritasumut.com-Demi mewujudkan program Polri Peduli Lingkungan, jajaran Polresta Deli Serdang menggelar penanaman bibit Mangrove di bibir Pantai M

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.