Peristiwa

Aksi Protes Calon Polisi di Medan Berlanjut


Aksi Protes Calon Polisi di Medan Berlanjut
Istimewa
Puluhan Casis Bintara Polri yang tidak dapat mengikuti ujian.
Beritasumut.com - Aksi protes Calon Siswa (Casis) Bintara Polisi di Medan, Sumatera Utara (Sumut), berlanjut. Setelah beberapa hari tak kunjung menemukan kejelasan nasib mereka, para casis berusaha masuk ke lokasi ujian, Senin (1/6/2015).

Namun keinginan mereka untuk mengikuti ujian menjadi anggota Polri di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, kandas. 

Mereka tetap dinyatakan tidak dapat mengikuti ujian, padahal menurut para casis ini mereka sempat dinyatakan lulus pada pengumuman tes sebelumnya.

Surya Agung, salah seorang casis mengatakan kedatangan mereka ke lokasi ujian ingin menyampaikan aspirasi atas sikap panitia yang terindikasi lalai dalam proses seleksi. Namun hari ini mereka tidak dapat mengikuti tes akademik karena mereka ternyata dinyatakan tidak lulus.

Menjawab persoalan ini, Kabidhumas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan panitia sudah bekerja sesuai prosedur dengan pengawas eksternal dan internal. Polda Sumut juga punya meja layanan sehingga jika ada keluhan casis dapat melapor dan akan dijawab.

Mengenai pengumuman yang dinilai berbeda hasilnya, Helfi mengatakan hasil yang dipaparkan dan yang ditempel, sama. Kemungkinan casis tidak mencermati yang diumumkan panitia. Mengenai pengumuman yang telat hingga dini hari, Helfi menyatakan merupakan hal wajar karena ada lima ribu lebih casis yang diperiksa hasil tesnya. (BS-001)

Tag:Protes