Peristiwa

Aksi Pencurian Meningkat, Polrestabes Medan Tingkatkan Patroli


Aksi Pencurian Meningkat, Polrestabes Medan Tingkatkan Patroli
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Aksi pencurian semakin meningkat di Medan, terlebih mendekat Lebaran. Sehubungan dengan itu, kepolisian mulai meningkatkan patroli dan agresif di masyarakat.
 
Maraknya aksi pencurian  pada Ramadan dan menjelang Idul Fitri, diakui polisi selaku pengaman, pelindung dan pengayom masyarakat.
 
Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, kepada wartawan, Selasa (21/05/2019), mengatakan, bahwa pelaku pencurian juga meningkat di beberapa daerah termaksut di wilayah hukum Polrestabes Medan.
 
"Saya akui setiap pelaku pencurian itu meningkat disaat-saat seperti ini. para pelaku pencurian ini ada 3 agenda dalam setahun yakni, menjelang lebaran, menjelang Natal dan menjelang Tahun Baru," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.
 
Perwira dengan pangkat 2 melati emas dipundaknya ini juga tak menampik meningkatnya aksi pelaku pencurian (maling) dengan bertambahnya pelaku-pelaku baru.
 
"Pemain musiman juga ada. Pada saat kita hunting, sering sekali dan banyak kita temukan pemain pemula apalagi di 3 agenda ini," tambahnya.
 
Kata dia,  bahwa pihaknya telah mengantisipasi dan menekan para pelaku dengan melakukan patroli hunting di jalanan hingga ke pemukiman-pemukiman warga.
 
"Kita juga melakukan himbauan ke warga melalui Babhinkamtibmas dan menjaga warga yang melakukan shalat Tarawih maupun ditinggal mudik," imbuhnya.
 
Selain itu, AKBP Putu Yudha juga menghimbau warga yang berencana akan melakukan mudik lebaran, agar bersiap-siap untuk menjaga rumah serta barangnya supaya bisa dipastikan aman.
 
"Kalau berpergian di luar rumah jangan lupa dikunci, atau bisa juga dititipkan ke tetangga. Kalau keluar jauh atau lama, kita titipkan juga ke Kepling dan beritahu tetangga juga. Intinya berhati-hatilah agar lebih aman," tandasnya.(BS06)

Tag:PatrolipencurianPerampokanRazia