Peristiwa

Akademisi dan Tokoh Agama Sebut Pemilu di Labuhanbatu Raya Transparan, Demokratis, Jujur dan Adil


Akademisi dan Tokoh Agama Sebut Pemilu di Labuhanbatu Raya Transparan, Demokratis, Jujur dan Adil
BERITASUMUT.COM/BS08
Ketua Prodi PPKN STKIP Labuhanbatu Y-ULB, Khairul Fahmi Lubis SSos MSP
Beritasumut.com-Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labura dan Labusel) berjalan secara transparan, demokratis, jujur dan adil. Hal tersebut dikatakan Akademisi dan Tokoh Agama (Toga) di Labuhanbatu, saat awak media melakukan wawancara terkait proses Pemilu 2019, Rabu (15/05/2019). 
 
"Pelaksanaan pesta demokrasi baru saja usai, masyarakat kembali beraktifitas sebagaimana biasa. Hasil akhir Pemilu Presiden dan Legislatif untuk tingkat Kabupaten/Kota sudah diketahui bersama hasilnya berdasarkan hasil sidang pleno KPU Kabupaten/Kota. Tetapi suhu politik masih tinggi ditengah tengah masyarakat menunggu hasil pleno resmi KPU Republik Indonesia untuk hasil perolehan suara Pemilu Presiden yang dijadwalkan tanggal 22 Mei 2019," kata Ketua Prodi PPKN STKIP Labuhanbatu Y-ULB, Khairul Fahmi Lubis SSos MSP, Rabu (15/05/2019).
 
Lebih lanjut dikatakan Dosen mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) dan mata kuliah Sistem Politik Indonesia itu, banyak simpatisan dan pendukung dari masing masing calon Presiden masih menjagokan pilihannya. "Nah itulah proses demokrasi, apapun hasilnya kita harus dapat menerima hasil secara legowo. Untuk Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden di Labuhanbatu Raya ini saya menilai berlangsung secara transparan, demokratis, jujur dan adil. Artinya seluruh tahapan Pemilu yang dijadwalkan oleh KPU berjalan sesuai tahapan. Alhamdulillah suasana Pemilu di Labura berlangsung kondusif tanpa ada konflik di masyarakat," paparnya. 
 
Terpisah, Ketua FKUB Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H Syukri Nasution mengatakan bahwa Pemilu 2019 sudah berjalan dengan sangat transparan dan Demokratis. "Alhamdulillah berjalan transparan, demokratis, jujur dan adil," katanya. 
 
Ketua FKUB Labusel menghimbau agar masyarakat menunggu hasil pengumuman oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019 nanti dan menjaga suasana aman dan damai. "Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada relawan, tim sukses, apabila menemukan pelanggaran maka laporkan sesuai peraturan peraturan yang berlaku. Semoga suasana aman dan damai dapat kita rasakan di Labusel ini," tukasnya. (BS08)

Tag:AkademisiFKUB LabuhanbatuLaburaLabuselPemilu 2019tokoh agama