Sabtu, 18 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Ajak Komplotan Curi Mobil Ortu Sendiri, Wanita Ini Bersama Komplotannya Dibekuk

Ajak Komplotan Curi Mobil Ortu Sendiri, Wanita Ini Bersama Komplotannya Dibekuk

Selasa, 03 Desember 2019 11:38:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Polsek Sunggal tidak butuh lama mengungkap kasus pencurian mobil Jalan Stasiun, Gang Amal, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. 
 
Komplotan pencurian mobil yang berhasil ditangkap di kediamannya masing-masing itu,  Siti Pratiwi (30) warga Jalan Stasiun Gang Amal, Desa Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Siti ini otak pelaku pencurian mobil orang tuanya tega menyuruh orang lain untuk mencuri  mobil orang tuanya ini hanya karena ingin memiliki uang yang banyak.
 
Siti tidak sendirian bersama beberapa orang rekannya yang lain atas nama Erwin (35) warga Kelambir Lima, Gang Alansa, Rudi ( 39) Warga Jalan Binjai Gang Jadi, Desa Paya Geli, Ridwan (35)warga Jalan Pendidikan Ulayat C, Desa Tanjung Gusta. 
 
Dari mereka petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit mobil Daihatsu Grand Max warna hitam BK 8350 DC. 
 
Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, penangkapan para pelaku berdasarkan penyelidikan di lapangan dan berdasarkan keterangan saksi-saksi.
 
"Setelah korban atas nama Praktikno membuat laporan pengaduan ke Polsek Sunggal tentang hilangnya mobil pickup miliknya, kami lakukan penyelidikan di lokasi. Dari hasil penyelidikan kami mendapati suatu keganjilan, karena mobil tersebut hilang bersama kunci kontaknya yang di simpan di dalam rumah korban, tentu saja ini hanya bisa dilakukan oleh orang dalam saja. Hingga akhirnya kami berhasil mengungkap dan menangkap otak pelaku pencurian ini yang tak lain adalah anak perempuan korban sendiri atas nama Siti Pratiwi," ujarnya, Selasa (03/12/2019).
 
Dikatakannya, dari keterangan Siti yang dikembangkan berhasil menangkap beberapa orang lainnya. "Menurut Tersangka Siti, kejadian pencurian yang diotakinya terjadi hari Rabu (20/11/2019) pada pukul 20.00 WIB, dimana tesangka Siti mengambil kunci mobil milik ayahnya dan kemudian ia pergi bersama tersangka Erwin untuk bertemu dengan pelaku HSY (DPO) dengan maksud menyuruhnya untuk melakukan pencurian mobil milik orang tuanya. 
 
Setelah mobil berhasil dicuri, lalu mobil itu mereka simpan di rumah Ridwan alias Iwan dan Iwan menghubungi Rudi untuk menjual mobil itu.  
 
Kapolsek mengatakan, saat ini pihaknya masih memburu seorang pelaku komplotan lagi.  pencurian mobil di wilayah Sunggal. Pelaku yang diburu itu berinisial HSY, warga Jalan Binjai, Kecamatan Sunggal.  "Saat disergap di kediamannya pada hari Senin (02/12/2019) lalu berhasil kabur dan belum tertangkap," ucap Kapolsek.
 
Mantan Kapolsek Patumbak ini mengaku, pelaku yang secepatnya ditangkap itu memang mempunyai nyali besar untuk merusak suasana kondusif di wilayah hukum Polsek Sunggal. Karena itu, diharapkan pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya menyerahkan diri untuk diproses lebih lanjut. 
 
"Para tersangka melanggar Pasal 364 Subs Pasal 367 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tandasnya.(BS06)  
T#g:begalcuranmorpencurian
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Polsek Medan Area Prioritaskan Gempur Kejahatan Jalanan

    Beritasumut.com-Polsek Medan Area komitmen memprioritaskan untuk menggempur habis kejahatan jalanan atau begal di wilayah hukumnnya. Hal ini bertuj

  • 2 hari lalu

    Ditendang Wanita, Pelaku Jambret Bonyok Diamuk Massa

    Beritasumut.com-Ricki Ricardo Surbakti (21) bonyok  diamuk massa di kawasan Jalan Jamin Ginting, KM 13 tepatnya depan SMA Negeri 17, Kelurahan

  • 3 hari lalu

    Polisi Tangkap Tiga Begal Sadis Warga Jalan Perwira II Medan, Sebelum Beraksi Nyabu Dulu

    Beritasumut.com-Polsek Medan Timur berhasil menangkap 3 (tiga) pelaku dari komplotan begal sadis yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Me

  • 3 hari lalu

    Komplotan Curanmor di Jermal VII Medan Ditangkap Polisi, Satu Ditembak, Dua Lainnya DPO

    Beritasumut.com-Unit Ranmor Reskrim Polrestabes Medan kembali menembak seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan pemberatan (curat). Tersa

  • 3 hari lalu

    Satu Pelaku Begal Bacok Tangan Korban di Fly Over Titi Kuning Berhasil Ditangkap Polisi

    Beritasumut.com–Kepolisian berhasil menangkap seorang pelaku begal yang beraksi di Fly Over Titi Kuning, tepatnya di dekat Simpang Empat Jala

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.