Peristiwa

Air Sungai Deli Meninggi, Warga Kampung Aur Ungsikan Kendaraan


Air Sungai Deli Meninggi, Warga Kampung Aur Ungsikan Kendaraan
beritasumut.com/BS04
Air Sungai Deli yang meninggi bahkan sudah meluap keluar mulut sungai di beberapa lokasi di Kampung Aur.
Beritasumut.com-Warga Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun yang tinggal di kawasan pinggiran Sungai Deli dikejutkan dengan air sungai yang meninggi, Minggu (24/04/2016) sekitar 02.30 WIB. Sejumlah warga bahkan berinisiatif mengungsikan kendaraan mereka ke lokasi yang lebih tinggi sebagai antisipasi.

"Airnya naik, dan aliran sungainya deras, mungkin karena hujan. Daripada lambat antisipasi lebih baik diungsikan dulu kendaraan," ujar salah seorang warga, kepada beritasumut.com.

Menurutnya, air Sungai Deli naik begitu kencang, berbeda dengan sat ia pulang kerja sekitar pukul 21.00 WIB. "Padahal tadi air sungai deli ini waktu saya pulang kerja, nggak naik.  Ini kok tiba-tiba kencang kali naiknya air Sungai Deli," ungkapnya heran.

Bahkan, sejumlah warga yang sebelumnya sudah tidur, terpaksa bangun dengan cepat. Mereka menyelamatkan barang-barangnya.

Kepala Lingkungan IV Yahdi Sabil juga terlihat membangunkan warganya yang belum tahu air Sungai Deli meninggi. "Kalau warga yang masih terlelap tidur harus cepat di banguni agar bisa menyelamatkan barang- barangnya," sebutnya.(BS04)

Tag:Banjir