Peristiwa

Abang dan Adik Jadi Korban Begal Sadis di Medan Tuntungan

Abang dan Adik Jadi Korban Begal Sadis di Medan Tuntungan
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Begal
Beritasumut.com-Begal sadis kembali terjadi di Medan.Korbannya adalah abang dan adik, Ermansyah Sinulingga (30), warga Desa Sigara-gara, Patumbak dan Juli (17), warga Jalan Bunga Turi, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan.Akibatnya kedua korban mengalami luka yang cukup serius.
 
Informasi yang didapat, Senin (05/09/2016), kedua saudara kandung ini dibegal di Jalan Bunga Turi. Saat itu Erman sedang berkunjung ke rumah ibunya di Jalan Bunga Turi, Medan Tuntungan. Karena lapar, Erman mengajak Juli untuk memberli nasi di Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu. Belum sampai tempat yang dituju, hujan lebat mengguyur kawasan tersebut. Saat dalam perjalanan, tiba-tiba kendaraan yang dikendarai dipepet oleh dua pelaku sambil menyerang dengan menggunakan klewang. 
 
"Begal itu langsung menyabetkan klewangnya ke wajah abang, tapi kami berhasil mengelak. Terus mereka kembali menyabetkan ke arah leher abang, saya tendang mereka.Kami pun jatuh berdua.Saya sempat melawan mereka. Beruntung warga sekitar datang, begal itu kemudian langsung kabur," ujar Juli yang mengaku sempat membuka sebo yang dikenakan salah seorang pelaku.
 
Juli menambahkan, kejadian tersebut membuat jempol tangannya terluka karena terkena sabetan pelaku. Sementara Erman kondisinya lebih parah harus dibawa ke RS Adam Malik, Medan. "Leher abang saya koyak sepanjang 10 cm dan pipi kiri koyak sepanjang 20 cm. Kalau saya hanya jempol tangan saja yang luka," terangnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Delitua, AKP Wira Prayatna membenarkan adanya korban begal yang melapor. "Kini petugas lagi menyelidiki kejadian begal ini. Korban juga sempat melihat wajah salah seorang begal," kata Kapolsek Delitua.(BS04)