Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • 8,1 Kg Sabu-Sabu Senilai Rp 8 Miliar Dibakar di Mesin Incenerator di Percut Seituan

8,1 Kg Sabu-Sabu Senilai Rp 8 Miliar Dibakar di Mesin Incenerator di Percut Seituan

Selasa, 09 April 2019 18:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 8,1 Kg atau senilai Rp 8 milyar dimusnahkan dengan membakar menggunakan mesin incenerator di halaman kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Williem Iskandar, Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, Selasa (09/04/2019).
 
Pemusnahan ini dilakukan BNNP Sumut guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan maupun menyusutnya barang bukti."Barang bukti narkoba yang dimusnahkan berjumlah 8.139 gram, dan disisihkan 272 gram untuk keperluan persidangan," ujar Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial melalui Kepala Bidang Pemberantasan Narkotika AKBP Agus Halimudin kepada wartawan. 
 
Barang bukti tersebut, kata Agus, didapatkan dari hasil pengungkapan jaringan narkotika internasional di Jalan Besar Patembo, Desa Sijawi-jawi, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, pada Selasa (12/03/2019) lalu. Narkoba ini lanjutnya, sebelumnya dipasok dari Malaysia dan masuk ke Tanjung Balai.
 
"Selain barang bukti 8 bungkus sabu, juga diamankan 2 kurirnya, bernama Kamaludin Marpaung alias Ucok dan Heri Ulang. Dari pengakuan keduanya, rencana narkoba tersebut akan diserahkan kepada tersangka Pransude alias Sudet yang disuruh Aldo Hamonangan Siboro, dan pemilik Thomson Hutabat alias Iwan alias Pak Boy," sebut Agus.
 
Agus menambahkan, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114, 112 Jo Pasal 132 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati. (BS04)
 
T#g:BNNPBNNP SumutganjaNarkobasabu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 22 jam lalu

    Polres Tanjungbalai Temukan 5 Kg Sabu Tak Bertuan di Pemakaman

    Beritasumut.com–Personil Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil menemukan narkotika golongan I yaitu sabu-sabu seberat 5 Kilogram (Kg)

  • 3 hari lalu

    Transaksi Sabu, Ranmansa Diamankan Tim Reskrim Polsek Tanjung Pura Langkat

    Beritasumut.com-Ranmansa (17) Warga Dusun I Melati, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, tak berkuti saat diamankan Tim Re

  • 4 hari lalu

    Peredaran Narkoba Semakin Berkurang di Pancurbatu

    Beritasumut.com-Peredaran narkoba dan penyakit masyarakat yang lainnya semakin tinggi sudah berkurang di wilayah Pancurbatu. Hal ini tidak terlepas

  • satu minggu lalu

    Gunakan Sabu, Dua Warga Sei Rotan Diringkus Polsek Patumbak

    Beritasumut.com-Ismail Syahputra (33) dan Safrianto (33), keduanya warga Jalan Sei Rotan, Dusun I Batang Kuis, Percut Sei Tuan, diringkus Tim Pegas

  • satu minggu lalu

    Polda Sumut Musnahkan Barang Haram dari Mulai Sabu Hingga Ganja dari 85 Tersangka

    Beritasumut.com-Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memimpin pemusnahan sejumlah barang bukti hasil tangkapan mereka sejak Desemb

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.