Peristiwa

700 Personel Polrestabes Disiapkan Amankan Arus Balik di Medan


700 Personel Polrestabes Disiapkan Amankan Arus Balik di Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Guna memberikan rasa aman kepada warga yang sudah merayakan lebaran di kampung halamannya, sebanyak 700 personel Polrestabes Medan disiapkan untuk mengamankan arus balik ke Kota Medan.‎ 
 
Ratusan personel ini disebar di berbagai jalur.Di antaranya yakni di Jalur Medan-Berastagi, Medan-Tanjung Morawa, dan Medan-Binjai. Ia menerangkan, untuk di jalur Medan-Berastagi, pihaknya mensiagakan 300 personel, dan sisanya disebar di obyek vital dan 2 pintu masuk kota Medan.
 
“Jadi untuk di Medan-Berastagi, kita memploting 300 personel gabungan Sabhara, Satlantas, dan Polsek Pancur Batu, melakukan pengamanan dan pengaturan lalin mulai Penatapan hingga ke Medan,” ujar Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti Widhiarta kepada wartawan, Rabu (20/06/2018). 
 
Menurut AKBP I Gede, arus balik diperkirakan mencapai puncaknya, Rabu (20/06/2018) hari ini."Namun, sejak Selasa malam kepadatan arus kendaraan sudah terpantau ‎di beberapa titik, di antaranya di jalur Medan-Berastagi," sambungnya.
 
AKBP I Gede menambahkan, 700 personel yang dikerahkan selain mengatur arus lalin saat puncak arus balik nanti, juga untuk memberikan rasa aman terhadap aksi kejahatan."Hingga memasuki H+4 Hari Lebaran, situasi kota Medan aman dan kondusif," pungkasnya. (BS04)

Tag:lebaranMudikPolrestabes Medan