Peristiwa

6 Bungkus Sabu Siap Edar Diamankan Polres Langkat dari Warga Tanjung Pura


6 Bungkus Sabu Siap Edar Diamankan Polres Langkat dari Warga Tanjung Pura
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Satuan Narkoba Kepolisian Resor Langkat berhasil mengamankan seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu beserta barang buktinya. Pelaku adalah M Ziko (37) warga Jalan Merdeka Lingkungan IX, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura.
 
Kepala Satuan Narkoba Polres Langkat AKP Adi Haryono, dilansir Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (02/11/2019), dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa enam bungkus Sabu siap edar seberat 5,5 gram.
 
"Penangkapan terhadap M Ziko pengedar narkotika jenis sabu-sabu ini dilakukan aparat Polres Langkat di Perum Langkat Indah Desa Air Hitam Kecamatan Gebang. Terdapat enam bungkus plastik warna merah muda yang masing-masing didalamnya berisi plastik klip warna bening diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor sekitar 5,5 gram selain itu satu bungkus kotak rokok warna biru," ujar Kasat Narkoba Polres Langkat.
 
Dijelaskannya, penangkapan ini dipimpin Kanit Iptu Rudy Sahputra SH berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya. "Ada info yang mengatakan bahwa di Perum Langkat Indah Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, ada seorang laki-laki yang memiliki narkotika jenis sabu-sabu," sambung AKP Adi Haryono.
 
Saat diamankan, sambungnya, tersangka sedang berdiri di pinggir jalan. "Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan sekitaran tempat kejadian perkara. Tim Opsnal berhasil menemukan satu bungkus kotak rokok warna biru yang berisikan 6 bungkus plastik sabu di dalam celana dalam belakang yang dikenakan tersangka," pungkasnya. (BS04)

Tag:NarkobaPolres LangkatsabuTanjung Pura