Peristiwa

5 Tronton Berkas Naskah UN SMP/MTs Akan Didistribusikan 3-7 Mei Mendatang

5 Tronton Berkas Naskah UN SMP/MTs Akan Didistribusikan 3-7 Mei Mendatang
Beritasumut/BS01
Sebanyak lima tronton container yang berisi 14.554 box (kotak) naskah soal UN SMP, Mts, dan  Program Paket B untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah tiba di Medan, Minggu (25/04/2016) siang.
Beritasumut.com-Lima tronton berkas naskah UN akan didistribusika ke-33 kabupaten dan kota se-Sumut tanggal 3 hingga 7 Mei 2016 mendatang. Pendistribusian naskah diawali ke lokasi-lokasi terjauh dari Medan yakni kepada kabupaten dan kota di Pulau Nias.

"Mudah-mudahan proses pendistribusian berjalan baik dan lancar sehingga pelaksanaan UN SMPT, MTs dan Program Paket B di Sumut yang berlangsung tanggal 9 hingga 12 Mei 2016 mendatang juga berlangsung sukses. Begitu juga pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK) juga diharapkan berjalan baik di mana 14 sekolah setingkat SMP tahun ini untuk pertama melaksanakan UNBK," ujar Plt Kadis Pendidikan Sumut DR H Arsyad Lubis MM, Minggu (25/04/2016).

Kelima tronton container ini berisi 14.554 box (kotak) naskah soal Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Program Paket B untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah tiba di Medan.Dokumen negara ini dibawa dengan jalan darat dari Kudus, Provinsi Jawa Tengah tempat pencetakan naskah soal UN untuk diedarkan kedelapan provinsi termasuk Sumut.(BS01)