Senin, 16 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • 375 Pekerja Usaha Ikuti Bimtek Pariwisata di Hotel Garuda Plaza Medan

375 Pekerja Usaha Ikuti Bimtek Pariwisata di Hotel Garuda Plaza Medan

Senin, 19 Agustus 2019 21:25:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan memberikan Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 375 pekerja usaha pariwisata, bertempat di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Senin (19/08/2019).
 
Kegiatan ini dibuka Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) yang juga Plt Kadis Pariwisata Kota Medan, Renward Parapat ATD MT. Pembukaan ditandai dengan pemberian perlengkapan peserta secara simbolis kepada empat orang peserta oleh Asisten Administrasi Umum.
 
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rendward, Wali Kota mengatakan, adanya kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas pekerja pariwisata guna memberi pelayanan terbaik bagi wisatawan dan sekaligus mengembangkan pariwisita. "Kemajuan dalam sektor pariwisata harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Karena itu saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini," sebutnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Senin (19/08/2019).
 
Dengan adanya kegiatan ini, Wali Kota berharap seluruh pelaku dan pekerja usaha pariwisata dapat lebih memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni. "Dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dari pekerja, pariwisata Kota Medan semakin maju dan menggaung," sebutnya.
 
Selain itu, sebut Wali Kota, pemahaman dan pengetahuan pariwisata, terlebih dalam memberikan pelayanan, akan meningkatkan nilai jual dan daya tarik Medan. Wali Kota berpesan kepada seluruh pekerja usaha pariwisata ini agar mengikuti kegiatan ini dengan serius guna menunjang profesionalitas dalam bekerja. Ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari usaha pariwisata bidang restoran, hotel, dan hiburan. Mereka mendapat bimbingan dan pelatihan dari para narasumber yang kompeten, baik dari kalangan praktisi maupun akademisi. (BS09)
T#g:Bimtek PariwisataGarudaPlaza MedanPekerja UsahaPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    OJK RI Akan Gelar Islamic Banking Vaganza di Kota Medan

    Beritasumut.com-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI akan menggelar Islamic Banking Vaganza (IBV) di Kota Medan tepatnya di Plaza Medan Fair, Jalan Gato

  • 2 hari lalu

    Panitia Dies Natalis USU ke-67 Audiensi ke Pemko Medan

    Beritasumut.com-Wakil Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menerima audiensi dari panitia Dies Natalis USU ke-67 tahun, di ruang Wakil Wali Ko

  • 2 hari lalu

    Pemko Medan Bersama Kodim 0201/BS dan Persit PD I/BB Berikan Pelayanan KB Gratis

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bekerjasama dengan Kodim 0201/BS dan Pers

  • 4 hari lalu

    Walikota Medan Terima Kunjungan Tim Pembentukan Balai Diklat MA

    Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH menerima kunjungan silaturrahmi dari Tim Pembentukan Balai Diklat Mahkamah Agung (MA)

  • 5 hari lalu

    Wakil Walikota Berharap Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jadi Agen Perubahan

    Beritasumut.com-Ratusan tokoh agama dan masyarakat perwakilan dari seluruh kecamatan di Kota Medan mengikuti Workshop Gerakan Nasional Revolusi Men

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.