Peristiwa

375 Pekerja Usaha Ikuti Bimtek Pariwisata di Hotel Garuda Plaza Medan


375 Pekerja Usaha Ikuti Bimtek Pariwisata di Hotel Garuda Plaza Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan memberikan Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 375 pekerja usaha pariwisata, bertempat di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Senin (19/08/2019).
 
Kegiatan ini dibuka Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) yang juga Plt Kadis Pariwisata Kota Medan, Renward Parapat ATD MT. Pembukaan ditandai dengan pemberian perlengkapan peserta secara simbolis kepada empat orang peserta oleh Asisten Administrasi Umum.
 
Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rendward, Wali Kota mengatakan, adanya kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas pekerja pariwisata guna memberi pelayanan terbaik bagi wisatawan dan sekaligus mengembangkan pariwisita. "Kemajuan dalam sektor pariwisata harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Karena itu saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini," sebutnya dilansir dari Pemkomedan.go.id, Senin (19/08/2019).
 
Dengan adanya kegiatan ini, Wali Kota berharap seluruh pelaku dan pekerja usaha pariwisata dapat lebih memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni. "Dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni dari pekerja, pariwisata Kota Medan semakin maju dan menggaung," sebutnya.
 
Selain itu, sebut Wali Kota, pemahaman dan pengetahuan pariwisata, terlebih dalam memberikan pelayanan, akan meningkatkan nilai jual dan daya tarik Medan. Wali Kota berpesan kepada seluruh pekerja usaha pariwisata ini agar mengikuti kegiatan ini dengan serius guna menunjang profesionalitas dalam bekerja. Ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari usaha pariwisata bidang restoran, hotel, dan hiburan. Mereka mendapat bimbingan dan pelatihan dari para narasumber yang kompeten, baik dari kalangan praktisi maupun akademisi. (BS09)

Tag:Bimtek PariwisataGarudaPlaza MedanPekerja UsahaPemko Medan