Rabu, 20 November 2019

3 Orang Tewas Disambar Petir di Barus

Kamis, 16 April 2015 21:06:00
BAGIKAN:
Ilustrasi. (Google)
Beritasumut.com - Tiga orang tewas dan seorang lainnya mengalami luka bakar setelah disambar petir di Desa Kampung Mudik, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (14/4/2015) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Desa Kampung Mudik Ahmad Darmi menyatakan, ketiga korban tewas tersebut masing-masing Liransyah Sihombing (48), Sattono Simbolon (41) dan Sirman Simanjuntak. 

Sementara korban luka yang sempat dirawat di rumah sakit Herlinda Sihombing (17) anak dari Liransyah Sihombing. Seluruhnya warga Kampung Mudik.

"Korban meninggal dunia ada yang sudah dikebumikan, ada yang belum. Kalau korban yang luka, baru keluar rumah sakit pada hari ini karena besok akan ada pengebumian ayahnya," kata Ahmad Darmi, Kamis (16/4/2015) siang.

Disebutkan Ahmad, saat kejadian hujan turun cukup deras dan petir terus menyambar. Para korban saat kejadian sedang berada di lahan terbuka untuk persiapan pesta perkawinan.

Ternyata sambaran petir itu menyambar tiga korban yang sedang berada di belakang rumah, dan langsung tewas di tempat. Sementara korban Herlinda yang mengalami luka bakar di punggung dan kaki, sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barus.

Hingga saat ini, kata Ahmad, sambaran petir masih terus terjadi di wilayahnya. Warga yang khawatir dengan fenomena alam ini kebanyakan bertahan di rumah.

"Kebanyakan warga bertahan di rumah. Ya takut tersambar petir," kata Ahmad. (BS-001)
T#g:Tewas
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pria 63 Tahun di Binjai Tewas, Sebelumnya Diketahui Bersama Seorang Waria

    Beritasumut.com-Seorang pria paruh baya berinisial Iw (63) ditemukan tewas di Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumut

  • satu minggu lalu

    Kades di Sibolangit Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

    Beritasumut.com-Kepala Desa Tengkuhen Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Reli Kemit (57) ditemukan tewas mengenaskan di Komplek Taman Permata Surya

  • 2 bulan lalu

    Data WHO, Tenggelam Masuk 10 Penyebab Kematian Anak dan Penduduk Usia Muda

    Beritasumut.com-Menanggapi laporan World Health Organization (WHO) terkait kematian akibat tenggelam, Direktur Strategi Bakamla RI/Indonesian Coast

  • 3 bulan lalu

    Tabrak Lari, Kassubag Humas Polres Langkat Tewas

    Beritasumut.com-Kassubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan menjadi korban tabrak lari di Jalan Sisingamangaraja Km 10 (Putaran Uni Tracktor)

  • 3 bulan lalu

    Disambar Petir, Dua Orang Santri Ponpes Darul Ilmi Padang Lawas Meninggal

    Beritasumut.com-Lima orang santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ilmi Desa Batu Gajah Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) disambar p

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.