Peristiwa

3 Orang Tewas Disambar Petir di Barus


3 Orang Tewas Disambar Petir di Barus
Ilustrasi. (Google)
Beritasumut.com - Tiga orang tewas dan seorang lainnya mengalami luka bakar setelah disambar petir di Desa Kampung Mudik, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (14/4/2015) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Desa Kampung Mudik Ahmad Darmi menyatakan, ketiga korban tewas tersebut masing-masing Liransyah Sihombing (48), Sattono Simbolon (41) dan Sirman Simanjuntak. 

Sementara korban luka yang sempat dirawat di rumah sakit Herlinda Sihombing (17) anak dari Liransyah Sihombing. Seluruhnya warga Kampung Mudik.

"Korban meninggal dunia ada yang sudah dikebumikan, ada yang belum. Kalau korban yang luka, baru keluar rumah sakit pada hari ini karena besok akan ada pengebumian ayahnya," kata Ahmad Darmi, Kamis (16/4/2015) siang.

Disebutkan Ahmad, saat kejadian hujan turun cukup deras dan petir terus menyambar. Para korban saat kejadian sedang berada di lahan terbuka untuk persiapan pesta perkawinan.

Ternyata sambaran petir itu menyambar tiga korban yang sedang berada di belakang rumah, dan langsung tewas di tempat. Sementara korban Herlinda yang mengalami luka bakar di punggung dan kaki, sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barus.

Hingga saat ini, kata Ahmad, sambaran petir masih terus terjadi di wilayahnya. Warga yang khawatir dengan fenomena alam ini kebanyakan bertahan di rumah.

"Kebanyakan warga bertahan di rumah. Ya takut tersambar petir," kata Ahmad. (BS-001)

Tag:Tewas