Jumat, 22 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • 3 Murid SD 117 Islam Terpadu Adnani Panyabungan Juara I Pentas PAI Tingkat Nasional

3 Murid SD 117 Islam Terpadu Adnani Panyabungan Juara I Pentas PAI Tingkat Nasional

Senin, 02 Desember 2013 22:16:00
BAGIKAN:
M Saima Putra

Panyabungan, (beritasumut.com) – Tiga orang murid Sekolah Dasar 117 Islam Terpadu Adnani Panyabungan yakni Nur Jannah Angriani, Rian Hatjih Rangkuti dan Dinda Amelia Lubis yang menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara di Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) VI Tahun 2013 Tingkat Nasional di Kota Bekasi, berhasil meraih juara I dalam ajang tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala SD 117 Islam Terpadu Adnani Nur Jalilah di hadapan Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina Imran Khaitamy Daulay, Kepala Dinas Pendidikan Madina Imron Lubis dan Kepala Pimpinan SKPD Pemkab Madina yang hadir dalam acara syukuran atas keberhasilan ketiga murid tersebut.

“Saya mengucapkan beribu terima kasih saya kepada ketiga anak didik kita yang telah berjuang keras sehingga mengjadi juara I dalam Pentas PAI Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Bekasi,” ujar Nur, Senin (2/12/2013).

Dengan kemenangan ini, Kabupaten Madina bisa menunjukkan kepada daerah lain bahwa pelajar-pelajar daerah ini masih mampu dan tidak kalah pola belajarnya dengan daerah yang sudah maju.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Madina semoga kedepannya akan lahir kembali anak-anak Madina yang lebih bisa berkarya untuk mengharumkan nama Provinsi Sumut pada umumnya dan Kabupaten Madina pada khususnya,” paparnya.

Sementara Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dihadapan siswa Sekolah Dasar 117 Islam Terpadu Adnani menyampaikan sangat terharu atas prestasi yang diraih ketiga siswa kelas 6 yang telah membawa nama Kabupaten Madina sekaligus mengharumkan Provinsi Sumatera Utara menjadi juara I dalam ajang Pentas PAI Tingkat Nasional di Kota Bekasi.

“Saya mengimbau anak-anak saya agar jangan berpuas diri dulu, terus tingkatkan belajarnya karena mempertahankan sebuah prestasi yang telah kita raih itu amatlah sangat berat,” imbaunya.

Lanjut Dahlan, Pemerintah Kabupaten Madina akan terus memberikan dukungan dan bantuan bagi siswa-siswi berprestasi. Kepada para pengajar, jangan pernah letih untuk memberikan pelajaran yang terbaik buat anak didik, karena mereka-mereka inilah nantinya yang akan menjadi penerus bangsa ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Madina Imran Khaytami dihadapan para siswa juga berpesan, apa yang selama ini telah dicapai harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, sebab. Apa yang telah didapat merupakan suatu kebanggaan yang harus diacungi jempol yang belum tentu diraih daerah lain.

“Kita jangan dulu berpuas hati, terus tingkatkan lagi pola belajar kita, asah terus pemikiran kita dalam hal pelajaran, sehingga nantinya tercipta anak-anak Madina yang mampu menjadi penerus kita di Kabupaten Madina tercinta maupun di tingkat nasional,” ujarnya.

Imran siap mendukung apapun kegiatan yang berhubungan dengan bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan pola pendidikan di Kabupaten Madina.

Selesai acara syukuran, Pemkab Madina, Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Madina memberikan hadiah dan penghargaan kepada ketiga pelajar yakni Nur Jannah Angriani, Rian Hatjih Rangkuti dan Dinda Amelia Lubis. (BS-026)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Hari Pertama Sekolah, YPI Al-Ikhlas Labuhanbatu Terima Ratusan Santri Baru

    Beritasumut.com-Sebanyak 170 orang Santriwan dan Santriwati baru mendaftar Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al-Ikhlas sebagai angkatan baru di Tahun A

  • 3 tahun lalu

    Bupati Labuhanbatu Serahkan Beasiswa Kepada 725 Anak Berprestasi

    Beritasumut.com-Sebanyak 725 orang anak daerah atau siswa kelahiran 'Bumi Ikabina En Pabolo' yang berprestasi mendapat bantuan beasiswa dar

  • 3 tahun lalu

    Hari Pertama Masuk Sekolah di Kisaran, Orang Tua Ramai Antar Anaknya

    Beritasumut.com-Sejumlah sekolah di Asahan pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2016/20017 dipadati para orang tua yang mengantar anaknya ke s

  • 3 tahun lalu

    Siswa Baru Semangat Ikuti PLS di Hari Pertama Sekolah

    Beritasumut.com-Hujan yang mengguyur Kota Medan, Senin (18/07/2016) pagi tidak menghalangi semangat siswa baru untuk mengikuti Pengenalan Lingkungan S

  • 3 tahun lalu

    Ada Pungli Saat Penerimaan Murid Baru Laporkan ke Kemdikbud

    Beritasumut.com-Selain kasus perpeloncoan yang menjadi beban para orang tua dan siswa baru, pungutan liar (pungli) juga sering kali terjadi selama pen

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.