Peristiwa

2674 Peserta Pawai Berbusana Batik Medan Minggu Tadi Pagi Raih Rekor MURI

2674 Peserta Pawai Berbusana Batik Medan Minggu Tadi Pagi Raih Rekor MURI
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Dalam rangka memeringati Hari Jadi Kota Medan yang ke-427 sejumlah rangkaian kegiatan digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Salah satunya, Pergelaran Multi Etnis Karnaval Kebudayaan Medan Rumah Kita yang digelar di Lapangan Merdeka Medan dari tanggal 15-16 Juli 2017. 
 
Salah satu rangkaian kegiatan karnaval budaya yakni Karnaval Busana Batik Medan berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan yang diikuti 2674 peserta tersebut dinilai sangat bermanfaat mendorong khasanah kebudayaan di tanah air khususnya di Kota Medan melalui produk seni bernama Batik Medan.
 
"MURI berharap meskipun hari mendapat penghargaan kedepan bisa semakin ditingkatkan untuk mendorong khasanah adat istiadat dan seni budaya khas Medan lainnya. Seperti halnya Batik Medan, tentu perlu kerjakeras dan kerjasama agar tidak hanya di kenal di Sumut dan di Indonesia tapi juga ditingkat Internasional. Kita berharap Batik Medan ini kian dikembangkan khususnya menjadi produk unggulan UKM-UKM," ujar perwakilan MURI, Minggu (16/07/2017).
 
Penghargaan MURI ini langsung diterima Walikota Medan Dzumi Eldin didampingi Ketua TP PKK Pemko Medan sekaligus inisiator Batik Medan, Rita Maharani serta Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan istri. Turut hadir menjadi saksi penerimaan penghargaan MURI tersebut Ketua APSINDO Arman Chandra, unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya Dandenpom I/5 Medan Mayor CPM David Medion, Kasdim 0201/BS, Letkol Inf Edison Sidabutar, Wakapolres Belawan Kompol M Taufik, dan Kepala Kejaksaan Negeri Medan Olopan Nainggolan.(BS03)