Peristiwa

250 Anak Pemulung Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

250 Anak Pemulung Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah
Walikota Medan Dzulmi Eldin memberikan paket bantuan kepada anak-anak kurang mampu. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Dzulmi Eldin memberikan paket bantuan kepada anak-anak kurang mampu di Perumahan Pemulung, Jalan Sembada Gang Sembada IX, kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (9/8/2014).

Paket bantuan yang diberikan itu berupakan perlengkapan sekolah dan makanan tambahan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga  kurang mampu dalam menghadapi tahun ajaran baru.

Paket bantuan ini diberikan kepada 250 anak kurang mampu merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dan Yayasan Surya  Kebenaran Internasional (YSKI). Selain anak-anak, paket bantuan juga diberikan kepada lansia dan ibu rumah tangga yang juga berasal dari keluarga kurang mampu berupa minyak goreng.

Menurut Walikota, pemberian  paket bantuan ini  dilakukan dalam upaya untuk lebih mendekatkan  Pemko Medan serta YSKI dengan masyarakat Kota Medan. Selain itu sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama. Karenanya Eldin berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi bagian dari upaya  Pemko Medan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini sebagai bentuk perhatian yang kita lakukan kepada warga kurang mampu agar bisa memotivasi sekalgus menjadikan semangat baru bagi mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan ini dapat menimbulkan suasana kebatinan sekaligus rasa empati kita terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata Walikota.

Untuk itulah Walikota sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan yang digagas YSKI ini. Diharapkannya kegiatan ini dapat menggugah stakeholder lainnya  untuk melaksanakan kegaiatan serupa. Mantan sekda Kota Medan ini optimis jika seluruh stakeholder tergerak memberikan bantuan, tentunya dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

“Insya Allah bantuan ini dapat merangsang masyarakat Kota Medan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan empati  yang tinggi kepada warga kurang mampu.  Dengan demikian Kota Medan dapat menjadi kota yang memiliki tingkat empati  paling tinggi, sehingga kebersamaan dan rasa persaudaraan dapat langgeng di sini,” kata Walikota.

Kepada 250 anak yang mendapat paket bantuan, Walikota selanjutnya berharap dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya. Diharapkannya, bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anak-anak untuk menjemput cita-cita di bangku sekolah. “Semoga kalian nantinya menjadi anak pintar serta berguna bagi bangsa keluarga, agama, bangsa dan negara,” harapnya.

Adapun paket yang diberikan itu berisi perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis, alat tulis serta makanan tambahan. Paket bantuan ini diserahkan langsung Walikota kepada 250 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Medan Hana Lore Simanjuntak, Ketua YSKI drg Anita dan Camat Medan Selayang Zulfakhri Ahmadi. (BS-001)